Cara Gampang Menyiapkan Ikan goreng kerapu merah saus padang Anti Gagal

Alfred Obrien   15/07/2020 16:47

Ikan goreng kerapu merah saus padang
Ikan goreng kerapu merah saus padang

Sedang mencari ide resep ikan goreng kerapu merah saus padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan goreng kerapu merah saus padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara mengolah ikan nila goreng saus padang: Mula mual Bersihkan ikan, kemudian sayat kedua sisinya. Kemudian Lumuri jeruk nipis, garam dan merica. Lalu Goreng ikan nila dalam minyak panas dan banyak hingga. gurihnya ikan kerapu goreng dengan saus mentega membuat anda tidak bisa berpaling dari sajian ini. mari simak cara pembuatannya berikut!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng kerapu merah saus padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan goreng kerapu merah saus padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan goreng kerapu merah saus padang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan goreng kerapu merah saus padang menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan goreng kerapu merah saus padang:
  1. Siapkan 1 kg ikan kerapu (6 ekor) cuci dan bersihkan bacem jeruk nipis
  2. Ambil minyak untuk menggoreng ikan
  3. Sediakan saus padang
  4. Siapkan minyak untuk menumis
  5. Sediakan 1 telur ayam kocok
  6. Siapkan 2 batang serai geprek
  7. Siapkan 2 cm lengkuas geprek
  8. Ambil 2 cm jahe geprek
  9. Gunakan 3 lb daun jeruk
  10. Sediakan secukupnya irisan daun bawang
  11. Gunakan 10 cabe merah (blender)
  12. Sediakan secukupnya cabe rawit (blender)
  13. Sediakan secukupnya bawang putih (blender)
  14. Ambil secukupnya bawang merah (blender)
  15. Siapkan sambel tomat
  16. Sediakan saus tiram
  17. Sediakan kecap manis
  18. Sediakan sambel cabe
  19. Siapkan gula, garam dan merica
  20. Sediakan secukupnya air

Goreng ikan nila dalam minyak panas dan banyak hingga kecokelatan dan kering. Ikan kerapu termasuk jenis ikan yang memiliki daging kenyal dan gurih. Kerapu saus cuka karamel. foto: Instagram/@dapoer_sriwidi. Ikan kerapu ini kerap kali disebut ikan kerapu merah, karena warna dasarnya merah dengan bintik bintik biru di seluruh tubuhnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan goreng kerapu merah saus padang:
  1. Goreng ikan kerapu sampai berubah warna.. jang biarkan sampai kering,, sambil menggoreng ikan siapkan saus padang
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan bumbu lainnya, lalu campurkan air secukupnya, biarkan mendidih dan tes rasa
  3. Kalo sudah pas, campurkan telur kocok tadi ke saus padang sambil di aduk2
  4. Terakhir masukan irisan daun bawang dan bawang bombay bairkan sampai layu
  5. Setelah matang biarkan sampai uapnya menghilang.. lalu siramkan saus padang ke ikan yg sdh di goreng

Ikan kerapu ini termasuk spesies langka dan juga sulit untuk membudidayakannya, hal ini membuat ikan ini memiliki harga yang lumayan mahal, sekitar Rp. Ikan Kerapu - Tidak dapat dipungkiri bahwa ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang laris dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, saat ini Anda akan mendapati bahwa ada banyak negara di luar sana yang menginginkan untuk impor ikan ini. Soto padang mempunyai ciri khas sendiri yaitu isian daging sapi yang dipotong kecil dan digoreng hingga garing serta dilengkapi kerupuk merah. Lihat juga resep Mangut kerapu enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan goreng kerapu merah saus padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved