Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan kerapu goreng bumbu tauco Anti Gagal

Christina Riley   09/09/2020 05:41

Ikan kerapu goreng bumbu tauco
Ikan kerapu goreng bumbu tauco

Sedang mencari inspirasi resep ikan kerapu goreng bumbu tauco yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kerapu goreng bumbu tauco yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan nila goreng bumbu tauco adalah sajian yang lezat dan nikmat. Hidangan ini mudah sekali dibuat dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat di pasar. Sajian ikan kerapu ini salahsatu yang bisa dibilang mantap dan menggugah selera makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kerapu goreng bumbu tauco, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan kerapu goreng bumbu tauco yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan kerapu goreng bumbu tauco yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan kerapu goreng bumbu tauco menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan kerapu goreng bumbu tauco:
  1. Siapkan 2 ekor ikan kerapu sedang
  2. Ambil Bumbu iris :
  3. Siapkan 6 siung bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 1 ruas jahe dikeprek
  6. Sediakan 6 cabe merah
  7. Ambil 3 cabe rawit (boleh nambah kalo suka pedes)
  8. Gunakan 1 buah tomat,belah empat
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk,sobek2
  10. Ambil 2 batang daun bawang
  11. Ambil Bumbu kecap:
  12. Gunakan 2 sdm tauco asin
  13. Sediakan 2 sdm kecap manis

Ikan Kerapu merupakan salah satu ikan predator karena memiliki gigi yang tajam dengan jumlah yang cukup banyak, serta rongga. Ikan Kerapu - Tidak dapat dipungkiri bahwa ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang laris dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, saat ini Anda akan mendapati bahwa ada banyak negara di luar sana yang menginginkan untuk impor ikan ini. Siapa yang paling suka saat ibu masak buncis?

Cara membuat Ikan kerapu goreng bumbu tauco:
  1. Siapkan dan bersihkan ikan.lalu goreng spt biasa sampai kuning keemasan
  2. Siapkan bumbu iris lalu tumis duo bawang,cabe2 dan jahe keprek
  3. Tambah daun jeruk tumis sampai wangi, lalu masukkan tauco dan kecap manis
  4. Masukkan air 1/2 gelas lalu cicipi rasanya apakah kurang/terlalu asin
  5. Setelah cocok rasanya masukkan tomat dan daun bawang.masak sebentar
  6. Siramkan ke ikan,lalu hidangkan.slesai dehhh

Buncis jadi bahan favorit para ibu saat ingin memasak lauk untuk keluarga di rumah, tentunya karena praktis, mudah dan akrab di lidah. Nah, ternyata selain ditumis, dimasak sambel goreng dan ditambah tauco, rasanya jadi makin endeusss.! ? Resep Ikan Tengiri Bumbu Tauco Super Mantab. SEMUA BISA MASAK - Kakap Krispy Saus Tauco. Resep 'bumbu ikan goreng' paling teruji.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan kerapu goreng bumbu tauco yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved