Resep Kerapu Goreng sambal dabu dabu, Enak Banget

Francis Townsend   01/12/2020 07:56

Kerapu Goreng sambal dabu dabu
Kerapu Goreng sambal dabu dabu

Sedang mencari inspirasi resep kerapu goreng sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kerapu goreng sambal dabu dabu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerapu goreng sambal dabu dabu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kerapu goreng sambal dabu dabu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep kerapu goreng sambal dabu-dabu sangat sederhana seperti resep goreng ikan yang lain ya bunda. Apabila keluarga bunda penyuka ikan, ikan kerapu ini. Pelengkap : Sajikan bersama sambal dabu-dabu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kerapu goreng sambal dabu dabu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kerapu Goreng sambal dabu dabu menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kerapu Goreng sambal dabu dabu:
  1. Ambil 2 ekor ikan kerapu
  2. Ambil Jeruk nipis
  3. Siapkan Tepung sajiku
  4. Gunakan Bahan sambal
  5. Sediakan 1 buah tomat hijau, potong dadu
  6. Ambil 2 buah serai, iris halus bagian putihnya
  7. Siapkan 2 buah daun jeruk, iris halus
  8. Gunakan 8 buah cabai rawit, iris bundar
  9. Ambil 5 siung bawang merah, potong dadu
  10. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis
  11. Siapkan Sejumput garam
  12. Siapkan Seukupnya minyak panas

Sambal dabu dabu khas manado, rasanya seger,pedas dan sdikit rasa asam, sangat cocok di sajikan dgn menu ikan bakar Assalamualaikum Kali ini saya membuat KAKAP GORENG PEDAS MANIS Sambal DABU DABU. Sambal Dabu-dabu merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Bumbu yang begitu minimalis namun rasa yang mampu membangkitkan nafsu makan sering kali digunakan sebagai tambahan pada masakan soto. Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal.

Cara menyiapkan Kerapu Goreng sambal dabu dabu:
  1. Bersihkan ikan, kucuri dengan perasan jeruk nipis, diamkan sebebtar, bilas.
  2. Panaskan minyak untuk menggoreng ikan. Taburi ikan dengan tepung bumbu, goreng hingga matang.sisihkan.
  3. Campur semua bahan sambal dalam mangkuk, siram dengan minyak panas.
  4. Penyajian : sambal dapat disiram ke atas ikan. (Karena saya masak ikan buat anak saya juga, jd penyajian dengan sambal saya pisahkan)

Sambal dabu-dabu merupakan kuliner khas dari Manado sebagai salah satu kreasi menu sambal yang ada dan populer di Indonesia. Manado yang dikenal memiliki aneka menu kuliner pedasnya, juga dikenal dengan sambalnya yang satu ini dengan rasa pedas dan segarnya. Resep Ikan Bakar Dabu-Dabu, olahan ikan yang satu ini rasanya sungguh menggugah selera dengan siraman sambal dabu-dabu. Sambal dabu-dabu sendiri adalah sambal khas Manado yang terbuat dari bawang, cabai dan tomat. Rasa sambalnya segar sekali karena menggunakan air jeruk nipis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kerapu Goreng sambal dabu dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved