Resep Bolu pisang panggang yang Lezat

Marie Jennings   20/08/2020 11:56

Bolu pisang panggang
Bolu pisang panggang

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang panggang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba. Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang panggang menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu pisang panggang:
  1. Ambil 3 biji buah pisang Sunpride (sedeng)
  2. Ambil 3 biji telur ayam suhu ruang
  3. Siapkan 8 sdm gula pasir
  4. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Sediakan 1/2 sdt SP
  7. Gunakan 1/2 sdt vanili
  8. Ambil 2 sdm SKM
  9. Siapkan 3 sdm margarin cair
  10. Siapkan secukupnya Garam

Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang.

Cara membuat Bolu pisang panggang:
  1. Olesi cetakan dengan margarin,taburi sedikit tepung terigu lalu sisihkan. Panaskan terlebih dahulu oven dgn suhu 170°c. saya pakai api atas bawah selama 15_20 menit
  2. Lumatkan pisang dengan SKM sampai halus
  3. Campur bahan kering seperti tepung,bp,vanili,garam.sisihkan
  4. Mixer gula pasir, telur,sp sampai kental berjejak.
  5. Masukkan pisang, mixer dengan speed rendah setelah itu masukkan campuran bahan kering sambil di ayak.aduk balik perlahan pake spatula
  6. Terakhir masukkan margarin cair, aduk sampai tercampur merata
  7. Oven pada suhu 170°c api atas bawah selama 45_50 menit, sampai matang atau tergantung dari oven masing"

Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved