Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Anti Gagal

Augusta Reyes   01/07/2020 13:53

Bolu Pisang
Bolu Pisang

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pisang:
  1. Gunakan 200 gr pisang dihaluskan
  2. Siapkan 240 gr tepung pro sedang
  3. Ambil 150 gr gula pasir
  4. Ambil 4 butir telur
  5. Siapkan 30 gr susu bubuk
  6. Siapkan 1 sdt soda kue
  7. Ambil 1 sdt baking powder
  8. Gunakan 220 gr mentega, cairkan

Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya. Cara membuat bolu pisang yang mudah. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik.

Cara membuat Bolu Pisang:
  1. Haluskan pisang, sisihkan.
  2. Mixer telur, gula sampai putih berjejak. (Mixer lecepatan tinggi)
  3. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, soda kue, baking powder sedikit demi sedikit sambil di ayak. (Mixer lecepatan paling rendah)
  4. Tambahkan mentega cair, aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata.
  5. Tuang dalam loyang yg sudah di olesi mentega dan taburi tepung. Beri toping (me:almond).
  6. Panggang dengan suhu 200° api bawah selama 50menit. 15menit terakhir api atas bawah, untuk mendapatkan warna coklat bagian atas. Atau sesuaikan oven masing2, sampai matang.

Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved