Cara Gampang Membuat Bolu pisang yang Menggugah Selera

Martha Jones   20/11/2020 18:44

Bolu pisang
Bolu pisang

Sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pisang:
  1. Ambil 240 g pisang tanpa kulitnya, Haluskan
  2. Ambil 4 butir telur
  3. Gunakan 120 g gula pasir
  4. Siapkan 175 g terigu
  5. Siapkan 120 g margarin
  6. Gunakan 1 sachet susu bubuk (saya 30 gram)
  7. Siapkan 1/2 Sdt vanili
  8. Ambil sesuai selera Toping:Potongan pisang

Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya. Cara membuat bolu pisang yang mudah. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik.

Cara membuat Bolu pisang:
  1. Mix dengan kecepatan tinggi telur, gula dan vanili hingga putih dan mengembang
  2. Masukan pisang yang telah dihaluskan, terigu dan margarin. Aduk rata dengan kecepatan rendah atau pake Spatula.
  3. Oles loyang dengan minyak sayur atau margarin lalu beri Baking paper atau kertas roti. Sebagian adonan saya masukkan ke cup (cup untuk cupcake). Masukkan adonan ke loyang. Beri irisan pisang diatas adonan. Jangan lupa memutar loyang, agar matang merata. Tes tusuk, apabila sdh matang, matikan oven
  4. Panggang selama 25 sampai 30 min dengan suhu 160 sampai 180 api atas bawah (saya 40 menit, suhu 180 derajat celcius)

Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved