Bagaimana Menyiapkan Kue kecipir keju, Bikin Ngiler

Eleanor Carson   12/07/2020 12:52

Kue kecipir keju
Kue kecipir keju

Anda sedang mencari ide resep kue kecipir keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kecipir keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kecipir keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue kecipir keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Alhamdullilah, tuntas uji coba resep kue kecipir keju, katanya nih, kue kecipir keju yang sudah ada sejak jaman dulu dan dikenal sebagai jenis kue. Kue kecipir keju. foto: cookpad/@Pawon Winna. Kue kecipir merupakan kue yang dibuat dari bahan tepung ketan dan rasa originalnya adalah Jika bunda ingin membuat kue kecipir keju tinggal menambahkan keju saja ke dalam adonan kemudian.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue kecipir keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue kecipir keju memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue kecipir keju:
  1. Gunakan 500 gr tepung ketan
  2. Ambil 150 gr tepung maizena
  3. Ambil 100 gr mentega di cairkan
  4. Siapkan 150 gr gula pasir
  5. Gunakan 1 sdt vanili bubuk
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Siapkan 100 cc santan
  8. Sediakan 100 gr keju di parut
  9. Ambil 3 butir telur

Sewaktu tinggal di Denpasar, Bali dulu sering sekali beli kue goreng renyah garing crispy kriuk ini rasanya yang gurih sangat pas untuk. Hari ini kita mencoba membahas kue kering kecipir keju tentunya buat para pecinta makanan ini bisa dinikmati dengan keluarga tercinta dan teman waktu santai. Mari yuk kita lihat bagaimana cara. Kocok telur dengan menggunakan mixer sampai mengembang dan pucat.

Cara menyiapkan Kue kecipir keju:
  1. Campur tepung ketan tepung maizena garam dan vanili diaduk rata. Sisihkan
  2. Kocok telur dan guka pasir sampai setengah mengembang
  3. Masukan adonan tepung ke dalam kocokan telur sedikit sedikit
  4. Tambahkan mentega cair dan santan bergantian sambil terus di aduk pake tangan sj ga papa bun… Sampai kalis
  5. Masukkan kedlm kantong plastik yg ujungnya sdh di kasih cetakan semprit bentuk bunga
  6. Cetak ke dlm minyak dan goreng sampai berwarna keemasan…
  7. Simpan di dlm toples biar tdk melempem..
  8. Slamat meniknati…

Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue Saat ini kota Bekasi merupakan produsen terbesar kue akar kelapa yang kini di kreasikan dengan keju. kue kecipir renyah pake cetakan tutup botol. Cara membuat kue Kecipir Tepung Beras. Karena selain bentuk sajian kuenya yang unik, kue akar kelapa juga memiliki citarasa yang amat Kue renyah ini juga cocok untuk di jadikan teman sejati saat santai anda sendiri maupun bersama. Hai hai semua, akhirnya saya kembali lagi, setelah cukup lama menghilang, duh-duh maafkan, tahun ini kok saya hilang-hilang muncul ya. Kue kecipir tergolong dalam makanan kering yang merupakan warisan nusantara dan perlu kita jaga, sebab sudah banyak sekali orang yang tidak mengetahui kue kecipir itu seperti apa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kecipir keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved