Resep Kerapu Goreng, Enak

Annie Alexander   22/11/2020 05:12

Kerapu Goreng
Kerapu Goreng

Anda sedang mencari ide resep kerapu goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kerapu goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerapu goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kerapu goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Banyak jenis makanan yang dapat diolah dari ikan, salah satunya adalah Kerapu Goreng. Terdengar sederhana, namun ternyata ada cara yang baik agar Kerapu. Bagian akhir dari pembuatan Kerapu Goreng akan ditunjukkan dalam video ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kerapu goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kerapu Goreng memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kerapu Goreng:
  1. Sediakan 1 kg ikan kerapu
  2. Sediakan 3 bawang putih
  3. Gunakan 1 ruas jari jahe
  4. Gunakan 2 butir jeruk nipis
  5. Sediakan secukupnya Garam

Lumur ikan kerapu dengan garam kunyit dan sebelum digoreng tabur tepung jagung. Kemudian goreng ikan sehingga garing dengan minyak yang banyak dan pastikan kedudukan ikan adalah. Resep kerapu goreng sambal dabu-dabu sangat sederhana seperti resep goreng ikan yang lain ya bunda. Bagian akhir dari pembuatan Kerapu Goreng akan ditunjukkan dalam video ini.

Langkah-langkah membuat Kerapu Goreng:
  1. Bersihkan ikan, kerat, balurkan perasan air jeruk nipis, diamkan selama 10 menit.
  2. Haluskan bawang putih,jahe dan garam.
  3. Balurkan pada ikan, biarkan 10 menit biar bumbu meresap.
  4. Goreng hingga matang.

Lihat juga resep Mangut kerapu enak lainnya. Ikan kerapu yang sudah dibersihkan kemudian digoreng hingga matang. Selain kerapu gemah ripah, ada juga kerapu bumbu asin Brebes. Bumbu asin brebes ini menggunakan campuran telur asin. Kerapu adalah salah satu dari sekian banyaknya ikan laut yang dapat kita konsumsi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kerapu Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved