Resep Kerapu goreng sambal matah yang Menggugah Selera

Delia Pope   15/10/2020 05:08

Kerapu goreng sambal matah
Kerapu goreng sambal matah

Lagi mencari ide resep kerapu goreng sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerapu goreng sambal matah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerapu goreng sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kerapu goreng sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Assalamualaikum terimakasih sudah nonton channel saya Jangan lupa like dan subscribe ya Terimakasih. IKAN KERAPU GUNTING Di goreng sesuai selera Bahan. ikan kerapu goreng,sambal matah/how to cook fried fish raw chilli sauce. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kerapu goreng sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kerapu goreng sambal matah menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kerapu goreng sambal matah:
  1. Siapkan 1 ekor ikan kerapu
  2. Gunakan 1 bungkus bumbu instan ikan goreng (merk apa saja)
  3. Sediakan secukupnya Bawang merah
  4. Siapkan secukupnya Bawang putih
  5. Ambil sesuai selera cabe rawit
  6. Sediakan 2 batang serei

Siapa yang doyan banget makan pedas? Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner.

Cara menyiapkan Kerapu goreng sambal matah:
  1. Cuci ikan,,lumuri jeruk nipis dan bumbu instan ikan goreng,, diamkan dan simpan dlm lemari es beberapa saat
  2. Iris smua bahan (Bawang putih, bawang merah, cabe dan serei)
  3. Goreng ikan smpai kering lalu tiriskan
  4. Tumis sbentar semua bahan,, tambahkan garam, gula dan penyedap rasa
  5. Angkat sambal matah lalu tuangkan diatas ikan goreng

Sambal matah bisa menjadi pilihan saat kamu bosan dengan sambal terasi. Dijamin akan menambah selera makan dengan aroma khas dari irisan bawang dan cabai. Cara Membuat Sambal Matah Bali: -Panaskan minyak, lalu goreng terasi hingga harum. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kerapu goreng sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved