Bagaimana Menyiapkan Kue Kecipir yang Lezat

Rhoda Harper   26/11/2020 21:43

Kue Kecipir
Kue Kecipir

Lagi mencari ide resep kue kecipir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kecipir yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Kecipir Kering Manis dan Renyah. Kue kering kecipir ini memiliki rasa manis yang pas juga akan lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan keju sehingga dinamakan kue kecipir keju. Kecipir menyediakan sayuran organik yang berasal dari petani-petani lokal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kecipir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue kecipir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kecipir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Kecipir memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Kecipir:
  1. Sediakan 250 Grm Tepung Ketan Putih
  2. Siapkan 50 Grm Tepung Tapioka
  3. Gunakan 50 Grm Gula Halus
  4. Ambil 100 Grm Margarin
  5. Siapkan 2 Butir Telur
  6. Ambil 65 Ml Santan Kental
  7. Ambil 1/2 sdt Vanili
  8. Siapkan Sejumput Garam
  9. Gunakan 5 Sdm Wijen Putih

Sekian info yang kami bagikan mengenai Cara Membuat Kue Kering Kecipir Keju Enak dan Renyah di kesempatan kali ini. Kue kecipir adalah makanan tradisional rumahan yang saat ini mungkin sudah jarang sekali ditemukan di warung penjual makanan ringan atau pun toko makanan biasanya. Tekstur kue kecipir biasanya sangat renyah dan lembut sehingga mampu menggoyangkan lidah. kue kecipir dibuat dari bahan utama tepung ketan yang dipadukan dengan biji wijen yang manis. Backsound by Alex G ~ Supposed To.

Cara menyiapkan Kue Kecipir:
  1. Pertama Mixer Margarin Dan Gula Halus Lalu Masuk kan Telur Satu persatu. Tambahkan Juga Sedikit Garam dan Santan Kental.
  2. Setelah Rata Masuk kan Telur Satu Persatu, Mixer Lagi Hingga Rata.
  3. Setelah Rata Matikan Mixer, Tambahkan Tepung Ketan Dan Tapiokanya, Aduk Rata.
  4. Tambahkan Wijen, Aduk Hingga Adonan Bisa Dibentuk.
  5. Panaskan Wajan Lalu Tambahkan Minyak Secukupnya, Setelah Minyak Panas Kecilkan Api (Gunakan Api Sedang Saja Biar Tidak Mudah Gosong) Goreng Sambil Di Cetak Menggunakan Cetakan Kue Kecipir / Kue Kering.
  6. Setelah Kekuningan Angkat Dan Tiriskan. Dinginkan Dulu Baru Simpan Di Wadah Tertutup Biar Awet Krispy nya.

Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue akar sampai ini memang jenis kue jadul yang kini susah di cari keberadaannya. Nyimak kue kecipir nya Bu salam kenal salam silaturahmi sukses selalu lanjutkan Bu. Resep Kue Kecipir Renyah Super Mudah. Kue Kecipir Renyah Pake Cetakan Tutup Botol. Cara Membuat Cemilan Akar Kelapa Yang Lembut Dan Gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Kecipir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved