Resep Kerapu Goreng Asam Pedas Manis, Lezat Sekali

Linnie Rose   21/06/2020 17:14

Kerapu Goreng Asam Pedas Manis
Kerapu Goreng Asam Pedas Manis

Lagi mencari inspirasi resep kerapu goreng asam pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kerapu goreng asam pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerapu goreng asam pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kerapu goreng asam pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bahan : Fillet ikan kerapu Tepung terigu Bawang putih Jahe Kaldu ayam Serbuk lada Garam Gula Tomat Paprika Es batu Saya ucapkan terima kasih semua yang. Assalamualaikum Terimakasih sudah nonton YouTube sya Jgn lupa subscribe ya Terimakasih. ikan kerapu asam manis pedas -ikan kerapu -cabai merah kriting. Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir, Cara Masak Daging Ayam Sedap Untuk.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kerapu goreng asam pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kerapu Goreng Asam Pedas Manis memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kerapu Goreng Asam Pedas Manis:
  1. Gunakan 300 gr kerapu fillet
  2. Sediakan 2 jeruk nipis
  3. Ambil secukupnya garam
  4. Ambil secukupnya merica
  5. Sediakan 5 siung bawang putih, cincang halus
  6. Gunakan 2 sdm asam jawa, campur dgn 250 ml air
  7. Sediakan irisan gula merah sesuai selera, campur dgn air asam
  8. Siapkan 2 sdm kecap ikan
  9. Ambil 1 batang daun bawang

Renyahnya ikan dalam balutan saus dijamin bisa membuat lidah anda bergoyang. Kali ini ikan kerapu goreng disajikan dengan saus merah. Selain tampilannya yang sungguh menarik, rasanya yang pedas pun sangat lezat. Lumuri ikan bersama campuran air jeruk lemon, garam, bawang putih, ketumbar bubuk, dan air.

Cara menyiapkan Kerapu Goreng Asam Pedas Manis:
  1. Bersihkan ikan, beri garam dan black pepper secukupnya dan lumuri dengan perasan jeruk nipis.
  2. Siapkan wajan, tuang minyak dan goreng ikan hingga matang. Angkat lalu tiriskan.
  3. Siapkan bahan-bahan. Note: tomatnya ga dipakai disini, itu buat masakan yg lain ya. 😅
  4. Tumis bawang putih, aduk hingga harum lalu masukkan cabai rawit. Masukkan air asam (pakai saringan ya), aduk merata. Tunggu sampai mendidih. Aku skip kecap ikan. Masukkan daun bawang. Aduk sebentar, angkat.
  5. Tuang bumbu ke atas ikan yg sdh digoreng. Siap dinikmati.

Cara Memasak Ikan Kerapu Asam Manis Lezat. Masak ikan kerapu berkuah sos asam manis pedas buat makan malam tadi. Resep Udang Asam Manis - Bagi para pencinta hidangan laut tentu saja menyukai udang sebagai salah satu pilihan jenis seafood yang banyak disukainya. Olahan udang asam manis ini juga beragam dan ada berbagai cara untuk memasaknya. Jika Anda tinggal di daerah pinggir laut, tentu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kerapu goreng asam pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved