Cara Gampang Menyiapkan Kue kecipir wijen, Menggugah Selera

Chad Hodges   11/09/2020 08:43

Kue kecipir wijen
Kue kecipir wijen

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kecipir wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kecipir wijen yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue kering keciput wijen anti gagal renyah dan gurih,,kue lebaran praktis dan enak,,,,bentuknya juga dapat disesuaikan selera,,,, bahan - bahan yang. Berbahan tepung beras, kue ini cukup garing. Walau polos saja sudah enak, kue kecipir bisa ditambahkan bahan lain yang memberi aroma.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kecipir wijen, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue kecipir wijen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue kecipir wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue kecipir wijen memakai 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue kecipir wijen:
  1. Gunakan 250 gram tepung ketan
  2. Sediakan 100 gram gula
  3. Gunakan 50 gram wijen
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 1 sdt mentega
  6. Sediakan 1/2 gelas kecil santan

Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini. Indonesia cukup terkenal dengan jajanan khasnya yang mendunia, mulai dari jajanan kue basah sampai dengan jajanan dalam bentuk kue. Tekstur kue kecipir biasanya sangat renyah dan lembut sehingga mampu menggoyangkan lidah. kue kecipir dibuat dari bahan utama tepung ketan yang dipadukan dengan biji wijen yang manis. Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini masih sangat digemari dan menjadi jajanan favorit.

Cara menyiapkan Kue kecipir wijen:
  1. siapkan bahan-bahannya
  2. campurkan gula, telur, dan mentega dengan menggunakan sendok
  3. masukkan tepung ketan aduk sampai rata
  4. tambahkan santan sedikit demi sedikit (adonan jangan sampai terlalu lembek, karena hasilnya tidak akan bagus)
  5. terakhir masukkan wijen dan aduk sampai rata, bisa menggunakan tangan agar lebih mudah
  6. cetak & masukkan langsung adonan kedalam minyak yang sudah dipanaskan
  7. goreng dengan api sedang hingga kecoklatan. angkat dan siap dihidangkan….

Cara Membuat Kue Kecipir Kering Manis dan Renyah - Kue kering kecipir merupakan salah satu cemilan yang enak dan banyak disukai oleh semua orang. Kue ini adalah kue kering yang merupakan. Kue kering kecipir bisa dibilang tergolong kue yang tahan lama. Jadi bila anda ingin menikmatinya, silahkan ambil kue dari toples dan simpan pada piring. Setelah itu segera tutup kembali agar kue.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue kecipir wijen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved