Bagaimana Menyiapkan Kue kecipir, Menggugah Selera

Nannie Curry   05/07/2020 11:55

Kue kecipir
Kue kecipir

Lagi mencari inspirasi resep kue kecipir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kecipir yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kecipir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kecipir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Kue Kecipir Kering Manis dan Renyah. Kue kering kecipir ini memiliki rasa manis yang pas juga akan lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan keju sehingga dinamakan kue kecipir keju. Kecipir menyediakan sayuran organik yang berasal dari petani-petani lokal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue kecipir sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue kecipir memakai 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue kecipir:
  1. Gunakan 500 gram tepung ketan putih
  2. Ambil 200 gram tepung tapioca
  3. Siapkan 3 butir telur
  4. Siapkan 150 gram gula pasir
  5. Sediakan 150 gram margarine
  6. Siapkan 1/2 sendok teh vanili
  7. Siapkan secukupnya santan
  8. Siapkan minyak untuk menggoreng

Sekian info yang kami bagikan mengenai Cara Membuat Kue Kering Kecipir Keju Enak dan Renyah di kesempatan kali ini. Kue kecipir adalah makanan tradisional rumahan yang saat ini mungkin sudah jarang sekali ditemukan di warung penjual makanan ringan atau pun toko makanan biasanya. Tekstur kue kecipir biasanya sangat renyah dan lembut sehingga mampu menggoyangkan lidah. kue kecipir dibuat dari bahan utama tepung ketan yang dipadukan dengan biji wijen yang manis. Backsound by Alex G ~ Supposed To.

Cara membuat Kue kecipir:
  1. Campurkan bahan kering (tepung ketan,tepung tapioca,vanili) kemudian kocok telur bersama gula & margarine (bisa menggunakn mixer atau manual pake garbu) campur bahan semua tmbhkn santan secukupnya sambil di uleni sampai kalis
  2. Masukan kedalam plastik kemudian plotot diatas minyak yg sdh dipanaskn goreng dgn api sedang agar tdk mudah gosong, selamat mencoba

Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue akar sampai ini memang jenis kue jadul yang kini susah di cari keberadaannya. Nyimak kue kecipir nya Bu salam kenal salam silaturahmi sukses selalu lanjutkan Bu. Resep Kue Kecipir Renyah Super Mudah. Kue Kecipir Renyah Pake Cetakan Tutup Botol. Cara Membuat Cemilan Akar Kelapa Yang Lembut Dan Gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kecipir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved