Langkah Mudah untuk Membuat Kue Kecipir yang Enak Banget

Ora Goodwin   10/08/2020 07:18

Kue Kecipir
Kue Kecipir

Sedang mencari ide resep kue kecipir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kecipir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kecipir, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue kecipir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Kue Kecipir Kering Manis dan Renyah. Kue kering kecipir ini memiliki rasa manis yang pas juga akan lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan keju sehingga dinamakan kue kecipir keju. Kecipir menyediakan sayuran organik yang berasal dari petani-petani lokal.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue kecipir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Kecipir memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Kecipir:
  1. Siapkan 250 gr Tepung ketan
  2. Gunakan 100 gr Gula pasir
  3. Gunakan 125 ml Santan (nggak harus habis)
  4. Gunakan 1 butir Telur
  5. Gunakan 1 sdm Margarin
  6. Sediakan 1/4 sdt Vanili bubuk
  7. Gunakan Secukupnya Garam (kurang dari 1/4 sdt pokoknya)
  8. Gunakan Secukupnya Minyak untuk menggoreng

Sekian info yang kami bagikan mengenai Cara Membuat Kue Kering Kecipir Keju Enak dan Renyah di kesempatan kali ini. Kue kecipir adalah makanan tradisional rumahan yang saat ini mungkin sudah jarang sekali ditemukan di warung penjual makanan ringan atau pun toko makanan biasanya. Tekstur kue kecipir biasanya sangat renyah dan lembut sehingga mampu menggoyangkan lidah. kue kecipir dibuat dari bahan utama tepung ketan yang dipadukan dengan biji wijen yang manis. Backsound by Alex G ~ Supposed To.

Langkah-langkah membuat Kue Kecipir:
  1. Kocok bersamaan gula, telur, margarin, vanili dan garam dengan menggunakan whisk sampai gula larut.
  2. Masukkan tepung ketan, aduk sampai cairan telur terserap. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diulen. Hentikan penambahan santan jika sudah kalis dan cukup bisa dibentuk (jangan terlalu lembek juga, karena kita butuh pinggirannya bergerigi).
  3. Panaskan minyak pakai api kecil. Semprotkan adonan dengan menggunakan sepuit langsung ke minyak. Goreng sambil dibolak balik sampai matang kecoklatan.
  4. Setelah benar-benar dingin, simpan dalam wadah kedap udara.

Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue akar sampai ini memang jenis kue jadul yang kini susah di cari keberadaannya. Nyimak kue kecipir nya Bu salam kenal salam silaturahmi sukses selalu lanjutkan Bu. Resep Kue Kecipir Renyah Super Mudah. Kue Kecipir Renyah Pake Cetakan Tutup Botol. Cara Membuat Cemilan Akar Kelapa Yang Lembut Dan Gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue kecipir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved