Resep Cilok Mudah Sederhana dan Cepat Anti Gagal

Francis Hale   09/07/2020 20:51

Cilok Mudah Sederhana dan Cepat
Cilok Mudah Sederhana dan Cepat

Anda sedang mencari ide resep cilok mudah sederhana dan cepat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok mudah sederhana dan cepat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok mudah sederhana dan cepat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok mudah sederhana dan cepat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CILOK MUDAH DAN SEDERHANA Cilok adalah salah satu jajanan yang sering kita jumpai di masyarakat. Cara membuat cilok ini sangat mudah. Hunian mungil dengan tipe sederhana memang menjadi pilihan favorit para millennials sekarang ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok mudah sederhana dan cepat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok Mudah Sederhana dan Cepat menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Mudah Sederhana dan Cepat:
  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  2. Gunakan 10 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan secukupnya Garam
  4. Sediakan secukupnya Penyedap rasa ayam (merk apa saja)
  5. Gunakan secukupnya Daun bawang diiris tipis
  6. Ambil secukupnya Air panas
  7. Sediakan Bahan yang dihaluskan
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 siung bawah merah

Yang jelas ingin membuat, bisa baca secara lengkap bahan dan cara membuatnya di tautan berikut ini. Bagaimana cara membuat siomay yang cepat dan mudah? Sebab, memasak telur memang mudah, cepat dan praktis. Terutama bagi kamu yang memiliki deadline mendesak.

Cara membuat Cilok Mudah Sederhana dan Cepat:
  1. Masukkan tepung terigu dan tepung tapioka kedalam wadah. Lalu tambahkan garam dan penyedap rasa
  2. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan daun bawang yang sudah diiris tadi
  3. Campur semua bahan dan tambahan air panas sedikit demi sedikit. Aduk hingga kalis.
  4. Setelah dirasa cukup, adonan siap dibentuk bulat bulat kecil.
  5. Lalu rebus sekitar 30 menit atau sampai matang
  6. Cilok siap disajikan ditambah dengan saos kacang, saos sambal, dan kecap lebih nikmat

Bunda bisa mencoba membuat cilok yang empuk dan kenyak sendiri di rumah, pakai resep berikut ini. Bunda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Kalau mau berkreasi, bisa juga menambah isian cilok dan sausnya sesuai keinginan Bunda. KOMPAS.com - Cilok jadi pilihan camilan sederhana dan murah. Tekstur kenyal dan rasa gurih bikin ketagihan makan cilok.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok mudah sederhana dan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved