Cara Gampang Menyiapkan Cilok bumbu kacang, Enak

Lydia Alvarado   16/07/2020 08:25

Cilok bumbu kacang
Cilok bumbu kacang

Anda sedang mencari ide resep cilok bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tidak sulit kok, kamu bisa cek resepnya berikut. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. Lalu masak bumbu kacang sebentar sampai mendidih, dan angkat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok bumbu kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacang memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok bumbu kacang:
  1. Sediakan Bahan ulenan :
  2. Sediakan 150 gr terigu
  3. Siapkan 200 gr tepung tapioka (aci)
  4. Siapkan 3 siung bawang putih (haluskan)
  5. Ambil Irisan daun bawang (sesuai selera)
  6. Sediakan 1 sdt garam,gula,kaldu jamur (koreksi rasa)
  7. Gunakan 250 ml air mendidih
  8. Gunakan Bahan bumbu kacang :
  9. Siapkan 1 ons kacang tanah (digoreng dlu)
  10. Gunakan 5 buah cabe pedas (jablay)
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Sediakan 1 bulet gula merah (dihaluskan)
  13. Siapkan 5 sdm asem jawa
  14. Ambil 1 bgks ryco
  15. Gunakan 200 ml air
  16. Siapkan Minyak sedikit untuk menumis bumbu kacang

Resep cilok bandung bumbu kacang paling enak dan pas untuk jualan keliling. Cara Membuat Bumbu Kacang Cilok Cilok bumbu kacang pun siap disajikan selagi hangat. Paling nikmat dinikmati bersama keluarga atau teman-teman saat liburan. Semua orang tentunya kenal yang namanya cilok.

Cara membuat Cilok bumbu kacang:
  1. Campurkan semua bahan ulenan.. Aduk aduk dan diulenin sampai adonan kalis lalu bulat2 kan sesuai keinginan ukurannya ya
  2. Lalu siapkan air dengan api sedang masukan cilok yg sudah dibulat2 tunggu sampai dia mengambang brti cilok sudah matang jangan d aduk aduk ya biar dia naik sendri
  3. Blender bumbu kacangnyaaa lalu tumis sebentar ajaaaaa jadi deeeeh bikinnya gampang dan maknyus nyesel cuman bikin sedkit

Yaitu makanan yang terbuat dari sagu berbentuk bulat seperti bakso yang dimakan bersama sambal kacang dan. Langkah-langkah membuat cilok bumbu kacang : Membuat bumbu kacang : Haluskan kacang tanah hingga benar-benar halus, campurkan dengan gula pasir, cuka, garam dan air, aduk rata. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved