Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok Sederhana yang Bikin Ngiler

Connor Duncan   14/10/2020 07:55

Cilok Sederhana
Cilok Sederhana

Lagi mencari ide resep cilok sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cilok Sederhana Magic Com ala Anak Kos enak lainnya. Jika ingin makan cilok yang lezat, namun tidak ingin ribet membuatnya. Anda bisa mempraktekkan cara membuat cilok sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok Sederhana memakai 7 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok Sederhana:
  1. Sediakan Bahan starter, aduk rata, masak sambil diaduk sampai kalis (ga nempel di dinding panci)
  2. Gunakan 250 ml air
  3. Sediakan Bawang putih parut
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  6. Siapkan 100 gr terigu serbaguna
  7. Ambil Hasilnya nanti kayak adonan utk kue sus. Matikan api

Cilok dengan bumbu saos cabai maupun tomat, pasti sudah sering ditemukan. Namun mencoba resep cilok dengan bumbu yang berbeda, dapat memberikan sensasi tersendiri untuk Anda. Ini adalah catatan resep membuat cilok tanpa daging. Resep ini adalah salah satu resep yang sangat populer di internet.

Langkah-langkah membuat Cilok Sederhana:
  1. Tambahkan tapioka/kanji/sagu ke adonan starter. - Masukkan daun bawang iris halus - Tadi sekitar 220gr tapioka ya.. - Pokoknya sampai bisa diuleni dan bisa dibentuk. Bentuk sesuai selera. - - Didihkan air di panci besar, beri minyak goreng dikit. Bisa dikasih kaldu jamur/bawang putih biar airnya lebih wangi. - Rebus bola- bola cilok sampai mengambang. Biarkan beberapa menit, supaya matangnya rata. - Angkat, tiriskan. - 😋😋😋😋 - Kalau pengen sambal kacang ya pake sambal pecel aja

Meski tanpa daging, cilok tetap memiliki rasa yang enak. Apa sih yang membuat cilok istimewa? Inilah resep cilok sederhana dengan bumbu kacang yang Tekstur kenyalnya tepung tapioka dan gurihnya bumbu cilok yang simpel dipadukan dengan gurih. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved