Resep Cilok Kenyal Simple, Sempurna

Scott Shaw   14/07/2020 13:35

Cilok Kenyal Simple
Cilok Kenyal Simple

Sedang mencari ide resep cilok kenyal simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kenyal simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kenyal simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok kenyal simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kenyal simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok Kenyal Simple memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok Kenyal Simple:
  1. Gunakan 16 sdm tepung tapioka
  2. Gunakan 8 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 1 batang daun bawang (optional)
  4. Siapkan Bumbu Halus
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 2 buah kemiri
  7. Gunakan Lada bubuk
  8. Gunakan Garam
  9. Sediakan Penyedap rasa
  10. Ambil secukupnya Air panas
  11. Ambil Bahan Sambal
  12. Gunakan Sinti
  13. Ambil Irisan gula merah
Langkah-langkah membuat Cilok Kenyal Simple:
  1. Siapkan bahan
  2. Campurkan terigu,tapioka dan bumbu halus. Tuang air panas sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk (jangan kebanyakan nanti lengket). Bentuk adonan bulat bulat. Jika lengket bisa tempelkan tangan ke tepung tapioka
  3. Sambil bulat bulat adonan bisa panaskan air yang ditambahkan satu sendok minyak goreng untuk merebus cilok. Rebus sampai matang kurang lebih 5 menit (cilok mengapung). Tiriskan
  4. Bikin sambel yang simple aja..tumis Sinti yang sudah diencerkan tambhakan irisan gula merah (karena anak anak ga suka pedas). Tambahkan cilok aduk aduk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Kenyal Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved