Cara Gampang Menyiapkan Cilok Sayur Goreng yang Enak Banget

Harvey Miles   21/11/2020 02:04

Cilok Sayur Goreng
Cilok Sayur Goreng

Anda sedang mencari ide resep cilok sayur goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok sayur goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok Sayur enak lainnya. Video Cara Membuat cilok goreng Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat cilok goreng. Untuk Bahan Bahannya membuat cilok goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok sayur goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok sayur goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok sayur goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Sayur Goreng memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Sayur Goreng:
  1. Sediakan Bahan adonan
  2. Siapkan 100 gram tepung Kanji/tapioka
  3. Siapkan 50 gram tepung terigu serbaguna
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Gunakan 1 buah wortel diserut
  6. Ambil Segenggam kubis cincang
  7. Ambil Saus
  8. Gunakan Secukupnya bumbu pecel
  9. Gunakan Secukupnya saus sambal
  10. Ambil Sedikit kecap manis

Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana. Klik sini memuat ulang. buatlah cilok seperti biasa. lalu goreng diminyak goreng yang panas.lalu tiriskan.lalu kalo mau dijual y ditusuk pake tusuk sate atau tidak ditusuk juga bisa.yerserah selera anda dan pembeli. Siapa yang tak mengetahui dengan camilan lezat yang amat sangat terkenal ini? Cilok goreng merupakan salah satu jenis cilok yang banyak diminati masyarakat kita.

Cara membuat Cilok Sayur Goreng:
  1. Cincang kubis dan serut wortel. Beri tepung tapioka, tepung terigu dan garam. Aduk rata
  2. Panaskan air. Masukkan air panas pada adonan sampai adonan bisa dibentuk bulat. (Karena td saat resep diterbitkan, lah kok ya foto ilang semua, padahal di galeri udah bersih2 foto, Ya udah nyari foto seadanya 😢 Ini foto saat bikin lagi cuma pakai sedikit kubis & gak pakai wortel. Airnya agak kebanyakan, tp adonan di sendokin langsung masukkan minyak, enak juga kok praktis 😊)
  3. Bentuk bulat adonan dan goreng dalam minyak panas sampai matang.
  4. Buat saus dengan mencampur bumbu pecel, air, saus sambal dan sedikit kecap. Untuk saus sesuaikan selera ya

Adonan cilok goreng tepung panir yang aku bikin masih menggunakan adonan cilok klasik dengan Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir, Enak. Cilok memiliki banyak macam diantaranya cilok bakar, cilok rebus, dan cilok goreng. Sore kali ini kami akan berbagi resep Cilok yang akan dipadukan dengan bumbu kacang yang sangat enak dan. Persiapkan wadah yang di gunakan untuk membuat adonan cilok. Contact Cilok Jamur Sayur on Messenger.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Sayur Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved