Resep Kue kecipir, Sempurna

Gussie Townsend   01/12/2020 19:02

Kue kecipir
Kue kecipir

Lagi mencari inspirasi resep kue kecipir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kecipir yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Kecipir Kering Manis dan Renyah. Kue kering kecipir ini memiliki rasa manis yang pas juga akan lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan keju sehingga dinamakan kue kecipir keju. Kecipir menyediakan sayuran organik yang berasal dari petani-petani lokal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kecipir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kecipir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kecipir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue kecipir memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue kecipir:
  1. Siapkan 2 butir telur ayam
  2. Ambil 100 gram mentega
  3. Sediakan 250 gram tepung ketan
  4. Gunakan 50 gram tepung tapioka
  5. Gunakan 50 gram gula tepung
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Ambil 65 ml garam
  9. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng

Sekian info yang kami bagikan mengenai Cara Membuat Kue Kering Kecipir Keju Enak dan Renyah di kesempatan kali ini. Kue kecipir adalah makanan tradisional rumahan yang saat ini mungkin sudah jarang sekali ditemukan di warung penjual makanan ringan atau pun toko makanan biasanya. Tekstur kue kecipir biasanya sangat renyah dan lembut sehingga mampu menggoyangkan lidah. kue kecipir dibuat dari bahan utama tepung ketan yang dipadukan dengan biji wijen yang manis. Backsound by Alex G ~ Supposed To.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kecipir:
  1. Kocok telur,gula,vanili dan menega sampai tercampur, masih bergerindil jg gak papa mentega nya.
  2. Setelah itu masukan tepung ketan,garam, dan tepung tapioka sedikit demi sedikit, masukan santan sedikit-sedikit jngn semuanya dulu, lihat adonan apa sdh pas atau tdk (Tdk terlalu lembek maupun tdk terlalu keras)
  3. Jika sdh Kalis cetak semua adonan sampai habis, lalu goreng, ini cara agar tidak ribet dan lama kalo kita hrs cetak dulu trus lsng di masukin ke penggorengan.

Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue akar sampai ini memang jenis kue jadul yang kini susah di cari keberadaannya. Nyimak kue kecipir nya Bu salam kenal salam silaturahmi sukses selalu lanjutkan Bu. Resep Kue Kecipir Renyah Super Mudah. Kue Kecipir Renyah Pake Cetakan Tutup Botol. Cara Membuat Cemilan Akar Kelapa Yang Lembut Dan Gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kecipir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved