Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis Anti Gagal

Estelle Moore   24/11/2020 08:10

Nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis
Nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi goreng sayur dan telur. foto: Instagram/@sherlymardiya. Masukkan kecap manis dan kaldu ayam bubuk lalu kembali aduk rata. d. Masak sebentar sampai nasi goreng Masukkan sawi dan wortel, masak hingga layu. c.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis:
  1. Siapkan Nasi putih kemarin
  2. Gunakan Sosis
  3. Sediakan Sayur sawi hijau
  4. Sediakan Bumbu halus
  5. Ambil cabe rawit (sesuai selera)
  6. Sediakan tomat
  7. Siapkan cabai keriting
  8. Gunakan cabai besar
  9. Gunakan Bawang merah
  10. Gunakan Bawang putih
  11. Siapkan Terasi (saya pakai mama suka)
  12. Ambil Bumbu pelengkap
  13. Sediakan Kecap asin
  14. Gunakan Kecap manis
  15. Ambil Kaldu jamur
  16. Siapkan Garam
  17. Ambil Gula

Hidangkan nasi goreng bersama dengan irisan tomat dan mentimun serta taburan bawang goreng. Hey sista di rumah, saya akan membagikan resep nasi goreng ikan asin yang enak. Resep nasi goreng pete pedas - Bagi penggemar pete pasti sangat cocok untuk merasan aneka. Lihat juga resep Nasi goreng kornet pedas enak lainnya.

Cara menyiapkan Nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis:
  1. Ulek dulu semua bumbu halus, jangan sampai terlalu halus ya bun
  2. Setelah bumbu sudah dihaluskan tumis hingga harum ke dalam minyak (jgn terlalu banyak), lalu masukkan potongan sosis. Biarkan sambil diaduk terus hingga bumbu tadi lumayan kering (tidak berair)
  3. Masukkan nasi putih dan langsung aduk bersama bumbu. Aduk hingga rata, masukkan sdikit kecap manis, kecap asin, saos tiram, kaldu jamur, garam, gula sesuai selera
  4. Icip rasanya hingga benar benar sedap rasanya ya bun. Setelah nasi goreng sudah pas rasanya masukkan potongan sawi hijau, aduk lagi hingga sawi cukup layu
  5. Nasi goreng pedas sosis dan sawi hijau sudah siap ditiriskan. Selamat menikmati bunda dan keluarga 💗 tambahkan telur dadar agar lebih nikmat 😉

Karena bosan dengan nasi goreng yang itu-itu saja rasanya, mama saya sering membuat variasi nasi goreng, dan ini adalah favorit saya. Nasi goreng kampung adalah nasi goreng yang umumnya bisa Toppers temukan dijajakan oleh Setelah merata, hidangkan nasi goreng dengan ditaburi bawang goreng dan irisan timun. Terakhir, Angkat nasi goreng dan sajikan di piring. Tambahakan tomat dan irisan timun sebagai pemanis. Masukkan bumbu halus ke dalam wajan, aduk rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng pedas tomat, sayur sawi dan sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved