Langkah Mudah untuk Membuat Sausage and Tomato Baked with Fried Rice, Sempurna

Howard Cannon   22/06/2020 20:21

Sausage and Tomato Baked with Fried Rice
Sausage and Tomato Baked with Fried Rice

Sedang mencari inspirasi resep sausage and tomato baked with fried rice yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sausage and tomato baked with fried rice yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sausage and tomato baked with fried rice, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sausage and tomato baked with fried rice yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sausage and tomato baked with fried rice yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sausage and Tomato Baked with Fried Rice menggunakan 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sausage and Tomato Baked with Fried Rice:
  1. Siapkan Marinated dlm mangkok:
  2. Sediakan Kecap manis
  3. Ambil Saus tiram
  4. Sediakan Minyak wijen
  5. Sediakan Lada
  6. Siapkan Maizena
  7. Siapkan Nasi Goreng:
  8. Siapkan nasi goreng, haluskan dari gumpalan
  9. Ambil telur
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Saus Tomat:
  12. Siapkan Bawang bombay, iris halus
  13. Siapkan Bawang putih, iris hal
  14. Gunakan kecap inggris
  15. Siapkan saus tomat
  16. Siapkan tomat, potong2
  17. Gunakan kaldu ayam
  18. Ambil cabe, iris2
  19. Siapkan Garam, gula dan lada
  20. Siapkan Maizena
  21. Ambil Keju:
  22. Siapkan Keju mozarela
  23. Sediakan Keju craft
Langkah-langkah membuat Sausage and Tomato Baked with Fried Rice:
  1. Marinate sosis dan biarkan 30 menit dalam kulkas supaya bumbu meresap.
  2. Nasi Goreng: Panaskan wajan dengan butter,  ceplok telur dan buat orakarik, tambahkan garam dan nasi. Aduk rata, koreksi rasanya. Sisihkan.
  3. Saus Tomat: Tumis bawang bombay sampai harum,  masukan bawang putih. Tambahkan irisan cabe, potongan tomat, saus tomat, kecap inggris, air kaldu, garam, gula dan lada. Koreksi rasanya, harus manis asem pedes. Masak hingga tomat empuk dan mendidih,  kentalkan dengan maizena.  Matikan kompor,  sisihkan.
  4. Penyelesaian: Taruh nasi dibagian bawah dari loyang, tekan supaya padat. Susun sosis diatasnya. Tuang saus menutupi sosis dan terakhir tutup dengan keju. Panggang  hingga keju meleleh. Jangan berlebihan karena masakan sudah masak sebelumnya.  Sajikan segera.
  5. Enjoy

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sausage and Tomato Baked with Fried Rice yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved