Bagaimana Membuat 10. Nasi goreng kornet bawang putih yang Enak Banget

Leonard Schwartz   08/07/2020 04:20

10. Nasi goreng kornet bawang putih
10. Nasi goreng kornet bawang putih

Sedang mencari ide resep 10. nasi goreng kornet bawang putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 10. nasi goreng kornet bawang putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo semua Hari ini saya bagikan masakan Nasi goreng kornet kesukaan suamiku buat sarapan. Sisa nasi putih semalam masih banyak, mendingan dibikin nasi goreng aja buat sarapan. kebetulan masih punya kornet di kulkas. selamat mencoba! Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 10. nasi goreng kornet bawang putih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 10. nasi goreng kornet bawang putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 10. nasi goreng kornet bawang putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 10. Nasi goreng kornet bawang putih memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 10. Nasi goreng kornet bawang putih:
  1. Sediakan 3 porsi nasi pera
  2. Sediakan 6 bawang putih, cincang halus
  3. Siapkan 5 cabe rawit, rajang
  4. Gunakan 2 butir telur
  5. Gunakan 3 sdm kornet pronas
  6. Gunakan 1 ikat kucay
  7. Siapkan secukupnya Garam, gula, lada
  8. Siapkan 1 sdm saos tiram
  9. Ambil Minyak/mentega

Haluskan bawang dan tumis hingga harum, masukkan kornet dan tumis hingga sedap. Masukkan daun bawang, merica bubuk, kecap manis dan saus tiram. Masukkan nasi dan aduk rata dengan bumbu. Tes rasa, jika kurang asin dan gurih, tambahkan garam dan masak hingga bumbu meresap.

Langkah-langkah menyiapkan 10. Nasi goreng kornet bawang putih:
  1. Panaskan minyak, masukkan telur, urak arik, jika sudah matang sisihkan ke tepi wajan, masukkan bawang putih, tumis hingga harum
  2. Masukkan kornet, tumis sebentar lalu aduk rata dengan telur. Tambahkan garam, gula, lada dan saos tiram. Masukkan rajangan cabe rawit. Aduk rata
  3. Masukkan nasi putih, aduk rata. Jika sudah tercampur semua, masukkan kucai, aduk sebentar, matikan api. Nasi goreng siap disajikan

Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Komposisi : Protein kedelai, bumbu-bumbu cabai, bawang merah, bawang putih, bumbu frankurter, lada putih bubuk, daging sapi, minyak kelapa. Nasi goreng adalah menu makanan sejuta umat masyarakat Indonesia sejak dulu hingga hari ini. Fakta tersebut membuat kuliner yang satu ini berpotensi menjadi bisnis sangat menguntungkan. Gak ada salahnya kamu melirik peluang usaha nasi goreng sebagai penghasilan buat dompet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 10. Nasi goreng kornet bawang putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved