Resep Tahu empong isi aci/cilok 🥣 yang Bisa Manjain Lidah

Matilda Cannon   04/07/2020 14:24

Tahu empong isi aci/cilok 🥣
Tahu empong isi aci/cilok 🥣

Lagi mencari inspirasi resep tahu empong isi aci/cilok 🥣 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu empong isi aci/cilok 🥣 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Apa kalian termasuk penggemar olahan aci seperti dirikuh 😂😂 Bikin sendiri lebih hemat loh jadinya buanyyak banget kalau beli kan seplastik. Cara mudah bikin tahu cilok, tahu pentol, tahu aci, pentol tahu, tahu kanji dan saus sambalnya. rahasia membuat cilok yang empuk & kenyal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu empong isi aci/cilok 🥣, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu empong isi aci/cilok 🥣 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu empong isi aci/cilok 🥣 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu empong isi aci/cilok 🥣 menggunakan 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu empong isi aci/cilok 🥣:
  1. Gunakan 200 g tepung kanji
  2. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 10 buah tahu empong (saya potong jd 2 ya jadi 20)
  4. Gunakan 4 siung bawang putih (diulek)
  5. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  6. Gunakan secukupnya Air panas

Sudah mulai panas tiba tiba suhu minus lagi. Ulenii, bulatkan isi dengan isian (paling sering pake telur orak arik yg dibumbui). Rebus / kukus (lebih sering di rebus, trus kalau udah mateng sisain air rebusannya sedikit. Campur tepung sagu, daging ayam, kaldu jamur, garam, merica, dan bawang putih.

Cara menyiapkan Tahu empong isi aci/cilok 🥣:
  1. Cuci bersih tahu kemudian rebus sebntar tiriskan
  2. Di wadah lain campurkan tepung kanci, tepung terigu,bawang putih yang sudah diulek dan penyedap tes rasa sesuai selera ya😊
  3. Kemudian masukkan air panas,sedikit demi sedikit… sampai adonan kalis tidak lembek atau keras(hasil kenyal, bila mau gak terlalu kenyal dapat ditambah airy agar adonan agak lembek)
  4. Ambil tahu,kemudian masukkan adonan tadi sesuai selera ya mau banyak atau tidak…
  5. Kemudian siapkan panci dan air untuk merebus… bisa tambah sdikit garam atau penyedap ya… agar tahu enak
  6. Setelah mengapung dan matang angkat bisa dimasak dengan kuah bakso,digoreng atau langsung makan dengan saos dll… 👍🤗 simpel gak perlu ribet sudah bisa jadi cemilan sehat dan murah
  7. Selamat mencoba dan menikmati

Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Pletok Sate tahu aci Tempe aci Pangsit aci Kerupuk cihu Cilok / pentol Seblak pentol Cilor (cilok digoreng dg telur) telur, cireng keju, cireng kornet/bakso) Cireng kentang wortel Cireng krispi Cireng nasi Cireng kornet Cibay (cireng bayam) Olos (cireng isi sayur dan cabe) Lumpiaci Ciring Cipuk (aci. Sutuy baso aci paket reseller isi lemak SAPI cilok kuah instan bakso instant cuanki siomay seblak. Kalau kamu pengen tahu cara bikinnya, langsung aja simak panduan resep cilok isi kulit ayam ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu empong isi aci/cilok 🥣 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved