Cara Gampang Membuat Nasi goreng kornet Anti Gagal

Martha Hampton   11/08/2020 06:07

Nasi goreng kornet
Nasi goreng kornet

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kornet yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kornet yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kornet, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kornet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cobain nih nasi goreng kornet, dijamin kenyang dan puas. Gampang bgt dan gak kalah sama nasgor kaki lima. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kornet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng kornet memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng kornet:
  1. Ambil 2 porsi nasi putih
  2. Siapkan 100 gr kornet sapi (kira2 setengah kaleng)
  3. Ambil 3 lembar daging sapi asap (saya menggunakan merk kimbo)
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Gunakan 3 sdm minyak goreng
  6. Gunakan 1 sdt saus tiram
  7. Gunakan 1 sdm mentega
  8. Gunakan 4 siung bawang merah
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Ambil 2 batang daun bawang
  11. Siapkan 3/4 sdt garam / sesuai selera
  12. Gunakan 1/4 kaldu ayam bubuk / sesuai selera
  13. Ambil 1/4 lada bubuk / sesuai selera
  14. Gunakan Optional
  15. Sediakan 1/2 tomat iris 6
  16. Ambil 1 buah cabai rawit

Eigenlijk moet ik schrijven: nasi goreng kornet. Maar ja, wij noemen het nou eenmaal nasi kornet. En kornet is dan de vernederlandste uitspraak van 'corned' als in corned beef. Seperti nasi goreng khas Jawa pada umumnya, nasi goreng babat juga menggunakan bumbu Kornet ternyata gak hanya enak digoreng dengan kocokan telur ayam saja, tapi bisa dijadikan.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng kornet:
  1. Potong bawang putih (rajang halus), bawang merah (iris tipis2), daun bawang, dan daging asap
  2. Panaskan wajan, tuangkan 3 sdm minyak goreng, 1 sdm mentega, tunggu panas, masukan bawang putih, bawang merah yg sudah dipotong. Apabila ingin pedas, masukan cabai disini, tentunya pedasnya sesuai selera πŸ˜„
  3. Setelah cukup harum, masukan 1 butir telur, lalu di orak arik
  4. Masukan 1 sdm saus tiram, oseng2, masukan daging asap, oseng2 lagi, lalu masukan kornet sapi, masak sampai setengah matang
  5. Masukan nasi putih, aduk2, kemudian beri bumbu 3/4 sdt garam, 1/4 kaldu ayam bubuk. Apabila kurang asin dpt ditambah garam. terakhir masukan lada dan daun bawang
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan. Bisa ditambah sayuran lain. Selamat menikmati ☺️

Nasi Goreng Kornet ini pasti jadi sarapan yang tidak bikin bosan. Soalnya persebaran resep nasi goreng paling mencolok terjadi di Indonesia. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Goreng adonan nasi yang sudah dibentuk bulat pipih hingga matang berwarna kuning kecoklatan. Bakwan Jagung Kornet Bakwan Jagung Sosis Tempe Goreng Keju Bakwan Tahu Nasi Mentega.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng kornet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved