Bagaimana Membuat Cilok Simpel Polosan yang Menggugah Selera

Elizabeth Goodwin   18/08/2020 12:29

Cilok Simpel Polosan
Cilok Simpel Polosan

Sedang mencari inspirasi resep cilok simpel polosan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok simpel polosan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok simpel polosan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok simpel polosan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok simpel polosan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Simpel Polosan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok Simpel Polosan:
  1. Ambil 160 gram tepung tapioka
  2. Siapkan 200 gram tepung terigu pro sedang
  3. Siapkan 350 ml air
  4. Sediakan Secukupnya daun bawang
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 2 sdm bawang merah goreng
  7. Gunakan 1/4 sdm lada bubuk
  8. Ambil 1/4 sdm garam
  9. Ambil 1 sdm kaldu bubuk
Langkah-langkah membuat Cilok Simpel Polosan:
  1. Air bumbu : Didihkan air bersama bawang putih, lada bubuk, garam, kaldu bubuk. Sampai mendidih
  2. Campur rata tepung tapioka dan tepung terigu pro sedang. Masukan air bumbu(dalam kondisi panas). aduk dengan sendok. Lalu masukan daun bawang dan bawang goreng
  3. Lanjut ulen sampai kalis.
  4. Siapkan panci diisi dengan air dan tuang sedikit minyak. Udah deh waktunya bentuk2 adonan dan rebus. tunggu sampai matang dan mengapung. (karna adonan lembek tipsnya sebelum bentuk baluri telapak tangan dengan minyak goreng agar mudah dibentuk dan adonan tdk nempel di tangan).
  5. Lalu kukus. Jadi deh cilok simpel polosan nya 😋😋. Kalau anak balitaku suka di campur pakai kecap dan bawang goreng. Yummy !!!!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok simpel polosan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved