Resep Baso Aci / Cilok Gabet (Ga pake ribet) 😅 yang Enak

Agnes Lindsey   05/11/2020 00:44

Baso Aci / Cilok Gabet (Ga pake ribet) 😅
Baso Aci / Cilok Gabet (Ga pake ribet) 😅

Anda sedang mencari inspirasi resep baso aci / cilok gabet (ga pake ribet) 😅 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci / cilok gabet (ga pake ribet) 😅 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci / cilok gabet (ga pake ribet) 😅, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan baso aci / cilok gabet (ga pake ribet) 😅 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep cilok dengan bahan yg gampang & mudah di buat. . . Resep cilok dengan bahan yg gampang & mudah di buat. . . Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat baso aci / cilok gabet (ga pake ribet) 😅 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Baso Aci / Cilok Gabet (Ga pake ribet) 😅 memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Baso Aci / Cilok Gabet (Ga pake ribet) 😅:
  1. Gunakan 100 gram tepung tapioka
  2. Gunakan 100 gram tepung bumbu (saya pake sajiku)
  3. Sediakan 170 ml air panas
  4. Ambil 2 helai daun bawang (iris tipis)
  5. Sediakan secukupnya Kaldu jamur
  6. Siapkan Air untuk merebus

Teksturnya kenyal layaknya cilok lembut dan empuk tidak keras tapi kenyal yang terbuat dari campuran bahan tepung tapioka dan tepung terigu walaupun ada juga yang membuatnya dengan. Beli Baso Aci Mantan bisa lebih hemat pake gofood dan grabfood loh! Ga cuma airlines aja yang mengeluarkan peraturan baru, mimin beserta manajamen Baso Aci Mantan sepakat mengeluarkan PERATURAN BARU UNTUK PARA MANTAN! Hai Cilok Lover's Belum nyoba BACIGAR (Baso Aci Garut)????? belum afdhol nih.

Cara menyiapkan Baso Aci / Cilok Gabet (Ga pake ribet) 😅:
  1. Campurkan tepung tapioka dan tepung bumbu dalam wadah, aduk rata. Tambahkan irisan daun bawang dan kaldu jamur, aduk rata.
  2. Tuangkan air panas (mendidih) ke dalam bahan tadi kemudian aduk dengan cepat sampe kalis.
  3. Bentuk adonan bulat bulat ukuran sesuai selera sampe semua adonan habis.
  4. Siapkan air dalam panci, masak sampe mendidih kemudian rebus adonan aci. Angkat dan matikan api jika aci sudah mengambang.
  5. Aci siap di makan. Bisa dijadikan baso aci pake kuah, bisa jadi cilok pake bumbu kacang, atau bisa jadi cilor

Di jamin bakal deudeuieun (ketagihan)😄😄😄😄😄😄 Walau harga murah tapi soal rasa maknyooossss pake banget deh.😄😄😄 Yuk di coba. Bisa pilih isian juga loh. -isi ayam cincang pedas. CILOK GA PAKE RIBET. ‍ @mommy_kile . . Cara Mudah Membuat Cilok Mercon Pedas. Resep : Cilok/Pentol Kanji Enak dan Mudah - Baso Aci.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat baso aci / cilok gabet (ga pake ribet) 😅 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved