Bagaimana Membuat Cilok sederhana yang Menggugah Selera

Lida Smith   07/09/2020 18:14

Cilok sederhana
Cilok sederhana

Lagi mencari inspirasi resep cilok sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok Sederhana Magic Com ala Anak Kos enak lainnya. Jika ingin makan cilok yang lezat, namun tidak ingin ribet membuatnya. Anda bisa mempraktekkan cara membuat cilok sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok sederhana menggunakan 6 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok sederhana:
  1. Ambil 6 sdm Tepung terigu
  2. Sediakan 3 sdm Tepung tapioca
  3. Gunakan 1 sdt Royko
  4. Gunakan 1 tangkai Daun bawang
  5. Siapkan 1 sdt Garam
  6. Gunakan 10 sdm Air panas

Cilok dengan bumbu saos cabai maupun tomat, pasti sudah sering ditemukan. Namun mencoba resep cilok dengan bumbu yang berbeda, dapat memberikan sensasi tersendiri untuk Anda. Ini adalah catatan resep membuat cilok tanpa daging. Resep ini adalah salah satu resep yang sangat populer di internet.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok sederhana:
  1. Campurkan semua bahan & masukin air, aduk sampai rata. Ingat harus air panas supaya nntar dingin gk alot
  2. Kemudian di bulatin & di rebus sampai floating bisa diangkat. Disajikan dengan sambal abc & kecap manis. Maknyooos

Meski tanpa daging, cilok tetap memiliki rasa yang enak. Apa sih yang membuat cilok istimewa? Inilah resep cilok sederhana dengan bumbu kacang yang Tekstur kenyalnya tepung tapioka dan gurihnya bumbu cilok yang simpel dipadukan dengan gurih. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved