Resep Nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin) Anti Gagal

Mark Austin   14/07/2020 12:19

Nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin)
Nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin)

Lagi mencari ide resep nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin) menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin):
  1. Ambil nasi dingin
  2. Ambil telur kocok lepas lalu orek
  3. Gunakan bawang merah iris tipis
  4. Gunakan bawang putih iris tipis
  5. Ambil Sambal tomat kemarin (jika tdk ada 5 buah caberawit/selera)
  6. Gunakan garam, penyedap dan kecap manis

Ya, nasi goreng adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia, selain pembuatannya yang mudah dan praktis, nasi goreng juga memberikan kenikmatan yang tiada tara. Apakah Anda juga sering mengkonsumsi bahan tersebut bersamaan dengan nasi goreng dan merasakan dampaknuya? Cireng terbuat dari tapioka, tetapi dapat juga ditambahnkan nasi. Coba praktik resep cireng nasi, cocok buat camilan sore atau malam.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin):
  1. Panaskan minyak, lalu kocok lepas telur beri garam dikit, orek orek, lalu tiriskan, dan selanjutnya masukan irisan bawang merah dan putih serta sambal tomat/irisan cabe rawit nya hingga harum
  2. Masukan nasi aduk rata beri garam, penyedap dan kecap secukupnya, lalu campurkan telur yang disisihkan tadi, aduk hingga rata lalu koreksi rasa
  3. Hidangkan 😋

Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa Kita patut beruntung telah terlahir sebagai warga Asia Tenggara. Soalnya persebaran resep nasi goreng paling mencolok terjadi di Indonesia. Bosan dengan nasi goreng yang begitu-begitu saja? Coba campur dengan mie agar lebih bervariasi, seperti nasi goreng ala magelang ini. Citarasanya juga lebih unik dengan tambahan kemiri, ebi, dan terasi dalam racikan bumbunya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng praktis (campur sambal tomat kemarin) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved