Bagaimana Membuat Pentol Cilok Ayam Anti Gagal

Rosie Welch   05/11/2020 17:40

Pentol Cilok Ayam
Pentol Cilok Ayam

Anda sedang mencari ide resep pentol cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol cilok ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol cilok ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pentol cilok ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pentol cilok ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pentol Cilok Ayam memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pentol Cilok Ayam:
  1. Ambil 100 gr tepung terigu
  2. Gunakan 100 gr tepung kanji
  3. Sediakan 150 gr daging ayam cincang
  4. Gunakan Irisan daun bawang secukupnya
  5. Sediakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk
  8. Ambil 1/2 sdt bawang putih bubuk (boleh jg bawang putih dihaluskan)
  9. Ambil 200 ml air panas
Cara membuat Pentol Cilok Ayam:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Campur tepung terigu dan bahan lainnya kecuali tepung kanji. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit hingga basah tp tdk cair.
  3. Tambahkan tepung kanji dan aduk rata. Jika krg airnya bs ditambahkan lagi sedikit. Yang jelas adonan mudah utk dibentuk
  4. Didihkan air
  5. Sambil menunggu air mendidih, bentuk adonan menjadi bulatan sesuai keinginan. Nah kyknya di sini kl mb Aan adonannya lebih lembek, jd sy krg beri airnya. Tp gpp rasanya tetap enak. Next time sy buatnya lbh basah hehe
  6. Rebus pentol hingga mulai mengapung dan matang
  7. Setelah matang, angkat dan dtiriskan
  8. Pentol cilok ayam siap disajikan. Bs dgn bumbu kacang atau bs jg dgn saos sambal kesukaan

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pentol cilok ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved