Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Isi Keju & Abon, Menggugah Selera

Madge Allison   11/09/2020 20:30

Cilok Isi Keju & Abon
Cilok Isi Keju & Abon

Anda sedang mencari ide resep cilok isi keju & abon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi keju & abon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi keju & abon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok isi keju & abon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cilok, pasti hampir semuanya sudah mengenal makanan cemilan ini. Mempunyai rasa gurih dan biasanya disajikan bersama saus sambal atau saus kacang menjadi. Video ini tentang cara buat cilok yang isinya keju.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok isi keju & abon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Isi Keju & Abon menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok Isi Keju & Abon:
  1. Siapkan Bahan A :
  2. Gunakan 8 Siung Bawang Putih
  3. Siapkan 350 Ml Air
  4. Ambil 1 Sdt Garam
  5. Sediakan 2 Sdt Penyedap Rasa (optional)
  6. Ambil Bahan B :
  7. Ambil 250 Gram Tepung Terigu
  8. Ambil 250 Gram Tapioka Tapioka
  9. Siapkan 3 SDM Daun Bawang iris
  10. Gunakan Bahan isian :
  11. Sediakan 100 Gram Keju
  12. Sediakan 100 Gram Abon

Pertama, cobalah membuat cilok dengan isian keju. Saat ini keju seperti menjadi primadona nya kuliner loh. Kalau kamu suka keju nggak ada salah nya kamu. Resep Cilok Isi Bumbu Kacang Yang Kenyal dan Empuk -Salah satu cemilan enak Agar memiliki citarasa yang bervariasi Haniyakitchen mencoba membuat cilok dengan isi keju dan telur puyuh.

Cara membuat Cilok Isi Keju & Abon:
  1. Siapkan Bahan-bahan.
  2. Aduk Rata Bahan B.
  3. Haluskan bawang putih,kemudian didihkan semua bahan A.
  4. Tuang Bahan A ke bahan B sedikit demi sedikit,aduk menggunakan sendok kayu terlebih dahulu agar tidak panas,kemudian aduk-aduk hingga Kalis menggunakan tangan.
  5. Setelah adonan kalis,bentuk bulat lalu pipihkan,beri isian Keju dan abon,bentuk bulat kembali hingga isian tertutup rapi seperti ini.
  6. Rebus cilok dengan air yang sudah mendidih,setelah Matang/mengapung angkat lalu tiriskan.
  7. Agar cilok awet tidak mudah basi dan juga agar tekstur nya lembut dan kenyalnya pas,Kukus cilok nya selama 20 Menit.
  8. Untuk saus Kacangnya saya Beli Sambal Kacang instan,jadi tinggal seduh dengan air panas,kemudian tuang di atas cilok nya tadi.
  9. Cilok isi Keju dan Abon Saus Kacang.

Anak-anak rindu jajanan sekolah, bikin Cilok Isi Keju dan Sosis pasti bikin mereka senang dan Mudah dibuat dan nggak pakai lama, berikut bahan dan cara membuat Cilok Isi Keju dan Sosis. Sedangkan cilok biasanya berbentuk bulat-bulat kecil dan biasa dibumbu dengan bumbu sambal kacang. Nah, disini kami kami akan membuat cilung dengan isi keju. Contoh: Cilok terasa kenyal ketika ditekan. Contoh: Cilok ini memiliki aroma cabai yang pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Isi Keju & Abon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved