Bagaimana Menyiapkan Nasi goreng sambal tomat terasi, Bikin Ngiler

Lottie Gross   09/09/2020 16:51

Nasi goreng sambal tomat terasi
Nasi goreng sambal tomat terasi

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sambal tomat terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sambal tomat terasi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sambal tomat terasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng sambal tomat terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nasi putih, Telor, Daun bawang, Kecap manis, Saos tiram, Margarin, Minyak, Garam gula lada. Nasi Goreng Sambal Terasi. #recook_dina_ummukhal Sebelumnya di resep aslinya, pakai pete, tapi berhubung juragan di rumah ga doyan pete jadilah. Makan nasi akan lebih nikmat jika ada lalapan dan sambal terasi, di video ini saya menyampaikan bagaimana cara membuat sambal terasi yang enak menggunakan buah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng sambal tomat terasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng sambal tomat terasi memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng sambal tomat terasi:
  1. Ambil Nasi putih
  2. Gunakan Telor
  3. Siapkan Daun bawang
  4. Ambil Kecap manis
  5. Siapkan Saos tiram
  6. Siapkan Margarin
  7. Sediakan Minyak
  8. Sediakan Garam gula lada
  9. Ambil Bumbu halus
  10. Siapkan Cabe kriting merah
  11. Siapkan Cabe rawit merah
  12. Sediakan Bawang merah
  13. Siapkan Bawang putih
  14. Gunakan Tomat 1/2 yang besar
  15. Ambil Terasi merk ABC
  16. Ambil Kemiri

Aroma khas sambal terasi tomat bisa membuat nafsu makan jadi berlipat. Sambal Terasi is so easy to make at home, and a 'must-know' recipe for the budding home cook! With a few simple ingredients, you will never have to rely on Sambal Terasi is one of the most commonly eaten varieties in Indonesia that is quick and easy to make, plus it tastes even more divine when it is. Mulai dari sambal terasi, sambal oncom, dan nah, kali ini soal sambal tomat.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng sambal tomat terasi:
  1. Siapkan semua bahan. Haluskan bumbu halus
  2. Tumis bumbu halus pakai minyak & margarin, masak sampai harum
  3. Tambahkan telur, aduk orak arik. Masukkan nasi putih, aduk rata
  4. Tambahkan kecap manis, saos tiram, garam, gula, & lada. Terakhir tambahkan daun bawang, aduk rata lg. Jangan lupa koreksi rasa yaa
  5. Siap disantap, kalau mau pakai pelengkap bon cabe / lauk lainnya makin mantul hehe

Sambal tomat biasanya disajikan bersama pecel lele ataupun ikan goreng. Matikan dan siap dijadikan teman nasi []. Ini dia sambal terasi yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Paduan antara pedas, gurih dan nikmat, bikin anda keringatan sekaligus puassss. Ada banyak resep sambal tomat yang bisa dikreasikan di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sambal tomat terasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved