Resep Nasgor tomat saus tiram yang Bisa Manjain Lidah

Blanche Wheeler   13/09/2020 14:12

Nasgor tomat saus tiram
Nasgor tomat saus tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep nasgor tomat saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasgor tomat saus tiram yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Assalamu alaikum jumpa lagi di channel Dapur Sunda kali ini admin akan sharing cara membuat jamur goreng crispy dengan saus tomat,so pantengin terus video. Resep Brokoli Tofu Saus Tiram Enaknya Bikin Nagih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasgor tomat saus tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasgor tomat saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasgor tomat saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasgor tomat saus tiram memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasgor tomat saus tiram:
  1. Siapkan nasi putih
  2. Gunakan bawang merah
  3. Sediakan bawang putih
  4. Sediakan Cabe
  5. Siapkan Garam
  6. Siapkan saus tiram
  7. Siapkan tomat
  8. Gunakan saus teriyaki
  9. Ambil Merica

Saus tiram mudah lapuk jika ditaruh pada suhu ruangan dalam waktu lama. Dikutip dari Eat By Date, cara terbaik menyimpan saus tiram yang baru dibeli adalah menaruh di tempat sejuk dan. Masukkan saus tiram dan daun seledri. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan saus tiram dan tumis sebentar hingga Cita rasa nasgor abang-abang gerobak sampai restoran bisa kamu praktikkin sendiri di rumah https.

Cara menyiapkan Nasgor tomat saus tiram:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, garam
  2. Siapkan minyak goreng, masukkan bumbu halus hingga harum, tambahkan potongan tomat (saya bagi menjadi 4 bagian), tambahkan saus tiram dan saus teriyaki plus merica
  3. Setelah harum, masukkan nasi, kemudian campur hingga merata dan koreksi rasa, jika nasi sudah tercampur rata angkat dan sajikan

Saus tiram merupakan salah satu bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram. Selain banyak digunakan pada Chinese food, saus serbaguna ini juga sering ditambahkan pada masakan Jepang dan western. Saat ini, telah banyak merek saus tiram di pasaran seperti Lee Kum Kee, Saori, dan lainnya. Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba kami sajikan bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuatnya dan menghidangkannya bagi keluarga di rumah. Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasgor tomat saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved