Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kornet Anti Gagal

John Park   27/09/2020 04:27

Nasi Goreng Kornet
Nasi Goreng Kornet

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kornet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kornet yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cobain nih nasi goreng kornet, dijamin kenyang dan puas. Gampang bgt dan gak kalah sama nasgor kaki lima. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kornet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kornet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng kornet yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kornet menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Kornet:
  1. Gunakan 400 gram nasi dingin
  2. Sediakan 3 sdm kornet daging sapi
  3. Gunakan 3 buah sosis
  4. Ambil 1 btr telur
  5. Sediakan 2 siung bawang merah
  6. Ambil 1 siung bawang putih
  7. Gunakan Wortel secukupnya, potong dadu kecil
  8. Gunakan 1 btg daun bawang
  9. Siapkan 1 sdm saus tiram
  10. Sediakan 1 sdt kecap asin
  11. Sediakan 1/2 sdt merica
  12. Ambil 1/2 sdt minyak wijen
  13. Ambil 1 sdm margarin

Eigenlijk moet ik schrijven: nasi goreng kornet. Maar ja, wij noemen het nou eenmaal nasi kornet. En kornet is dan de vernederlandste uitspraak van 'corned' als in corned beef. Seperti nasi goreng khas Jawa pada umumnya, nasi goreng babat juga menggunakan bumbu Kornet ternyata gak hanya enak digoreng dengan kocokan telur ayam saja, tapi bisa dijadikan.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kornet:
  1. Panaskan margarin,tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan wortel, kornet dan telur.Aduk rata.
  2. Tambahkan nasi putih dan bumbu, masak hingga bumbu tercampur. Menjelang matang tambahkan minyak wijen dan daun bawang.
  3. Tuangkan ke piring,taburi bawang merah goreng dan sajikan bersama telur ceplok.

Nasi Goreng Kornet ini pasti jadi sarapan yang tidak bikin bosan. Soalnya persebaran resep nasi goreng paling mencolok terjadi di Indonesia. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Goreng adonan nasi yang sudah dibentuk bulat pipih hingga matang berwarna kuning kecoklatan. Bakwan Jagung Kornet Bakwan Jagung Sosis Tempe Goreng Keju Bakwan Tahu Nasi Mentega.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kornet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved