Resep Nasi goreng saos tomat yang Bikin Ngiler

Charles Chambers   22/11/2020 03:32

Nasi goreng saos tomat
Nasi goreng saos tomat

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng saos tomat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng saos tomat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhh. #MyVlog #Nasigoreng #saostomat Hallooo tmn tmn apa kbrnya semua moga sllu dlm lindungnNya Aamiin. oya di. Tiap hari rabu ada menu makanan enak yang bakal kita bikin. Karena menggunakan saos merah (saos tomat), bukan menggunakan saos jingga (saos sambal).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng saos tomat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng saos tomat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng saos tomat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng saos tomat memakai 7 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi goreng saos tomat:
  1. Gunakan Saos tomat abc
  2. Gunakan 5 Bamer
  3. Ambil 3 Baput
  4. Ambil Trasi
  5. Siapkan Garam
  6. Sediakan secukupnya Nasi
  7. Siapkan 1 telur

Nasi goreng dengan rasanya yang lezat diterima hampir disemua Meskipun tampak mudah, nasi yang digoreng didalam minyak lalu ditambah kecap manis atau saos tomat, asam jawa, dan bawang goreng ini memiliki. Jika nasi goreng pada umumnya berwarna kecoklatan, nasi goreng khas Kota Daeng ini justru kelihatan berwarna merah merona. Cita rasa saos tomat khas daerah Makassar menjadikan nasi goreng ini memiliki 'tempat' tersendiri bagi penikmat kuliner dan traveler. Jika biasanya nasi goreng dibuat menggunakan peralatan kompor dan gas, disini kamu akan banyak menemui beberapa kedai nasgor yang masih menggunakan peralatan tradisional, seperti tungku dan arang.

Cara menyiapkan Nasi goreng saos tomat:
  1. Haluskan bawang, trasi, garam. Tumis, masukkan saos tomat, telur, nasi, aduk aduk

Disebut Nasi Goreng Merah karena warnanya memang merah menyala yang berasal dari cabe merah, saos cabe dan saus tomat. Harap diketahui untuk Arek Suroboyo, Nasgor identik dengan Nasgor Merah bahkan ada yang fanatik kalau tidak berwarna merah itu bukan nasi goreng. Nama masakan nasi goreng pastinya sudah sangat familiar sekali dikehidupan Anda. Nasi goreng adalah salah satu masakan Indonesia yang masuk dalam katagori masakan yang memiliki rasa enak dan banyak peminatnya mulai dari anak- anak hingga dewasa. Saos tomat biasa digunakan untuk menambah sedap rasa nasi goreng, mie bakso, atau kentang goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng saos tomat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved