Resep Nasi Goreng Tomat Cherry, Bikin Ngiler

Esther Nash   20/11/2020 09:01

Nasi Goreng Tomat Cherry
Nasi Goreng Tomat Cherry

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng tomat cherry yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng tomat cherry yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambel tomat teri ini gampang buatnya dan.di makan joosss wenak apa lagi dgn nasi panas di jamin nambah. Nasi goreng menjadi salah satu masakan khas Indonesia yang paling populer. Bukan hanya di Indonesia, nasi goreng juga sangat populer di Valencian paella terbuat dari nasi, tomat, kacang-kacangan, ayam dan berbagai bahan lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng tomat cherry, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng tomat cherry yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng tomat cherry sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Tomat Cherry memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Tomat Cherry:
  1. Sediakan Nasi putih dingin
  2. Gunakan Tomat cherry
  3. Gunakan Bawang merah
  4. Gunakan Bawang putih
  5. Gunakan Cabe hijau kecil
  6. Siapkan Margarin (saya campur dgn margarin ricemix)
  7. Gunakan Saos tomat
  8. Sediakan Kecap Manis
  9. Gunakan Saos tiram
  10. Gunakan Garam
  11. Sediakan Gula
  12. Siapkan Penyedap
  13. Siapkan Pelengkap
  14. Sediakan Telur, rebus, iris
  15. Ambil Emping melinjo goreng

Contoh yang terkenal adalah Nasi goreng Kambing, Nasi goreng ati ampela, Nasi goreng pete dan ada juga Nasi goreng gila (Nasi goreng campur aduk). Ok, kita tidak akan membicarakan varian nasi goreng diatas, tapi kita akan membahas tentang cara membuat nasi goreng yang enak. Nasi goreng merupakan sajian nasi yang digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan menghasilkan cita rasa berbeda karena dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, merica dan kecap manis. Nasi goreng adalah menu makanan sejuta umat masyarakat Indonesia sejak dulu hingga hari ini.

Cara membuat Nasi Goreng Tomat Cherry:
  1. Siapkan dan iris-iris bahan bawang, tomat, dan cabe hijau
  2. Panaskan margarin, Tumis bawang, cabe, dan tomat sampai harum dan layu
  3. Tambahkan garam, gula, saos tomat, saos tiram, dan gula
  4. Masukkan nasi putih, aduk rata. Tambahkan garam dan penyedap
  5. Masak nasi sambil diaduk terus sampai rata. Cek rasa, bila sudah pas, angkat. Sajikan dengan irisan telur rebus emping melinjo

Fakta tersebut membuat kuliner yang satu ini berpotensi menjadi bisnis sangat menguntungkan. Gak ada salahnya kamu melirik peluang usaha nasi goreng sebagai penghasilan buat dompet. Baca Nasi Goreng dari Olet dan Asmar di LINE WEBTOON. Ini kisah keseharian pasutri muda yang dipersatukan karena taaruf. Belajar membangun cinta sambil saling mengenal satu sama lain!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng tomat cherry yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved