Resep Tomato Fried Rice with Egg Anti Gagal

Edgar Silva   04/07/2020 10:52

Tomato Fried Rice with Egg
Tomato Fried Rice with Egg

Anda sedang mencari inspirasi resep tomato fried rice with egg yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tomato fried rice with egg yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tomato fried rice with egg, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tomato fried rice with egg enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tomato fried rice with egg sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tomato Fried Rice with Egg memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tomato Fried Rice with Egg:
  1. Sediakan entong nasi suhu ruang
  2. Siapkan tomat
  3. Ambil cabe keriting
  4. Ambil cabe rawit (disesuaikan selera)
  5. Sediakan telur ayam
  6. Sediakan bawang putih
  7. Ambil Garam
  8. Gunakan Merica
  9. Sediakan Kecap asin
  10. Sediakan Arak masak Siau Hin Ciu (boleh skip)
  11. Siapkan margarin
  12. Gunakan Gula (pengganti arak)
Cara menyiapkan Tomato Fried Rice with Egg:
  1. Cincang halus bawang putih, cabe2 an dan tomat.
  2. Panaskan wajan, masukkan margarin. Setelah meleleh, tumis bawang dan cabe sampai harum.
  3. Masukkan telur. Orak arik. Lalu masukkan tomat. Karena tomat berair, tumis sampai agak kering.
  4. Masukkan nasi. Beri garam, merica, kecap asin dan arak Siau Hin Ciu. Kalau ga pakai arak, bs ganti gula, ya. Ratakan.
  5. (Saya beri arak karena lagi ngidam rasa manis dan baunya yg khas masakan Chinese. Bagi yg tidak mengkonsumsi boleh skip. Ganti dg gula. Tidak wajib kok😊). Selamat menikmati!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tomato fried rice with egg yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved