Bagaimana Menyiapkan Bawang Goreng Gurih Renyah yang Bisa Manjain Lidah

Earl Lewis   30/11/2020 19:56

Bawang Goreng Gurih Renyah
Bawang Goreng Gurih Renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep bawang goreng gurih renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawang goreng gurih renyah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang goreng gurih renyah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bawang goreng gurih renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kali ini teh neuneu mau bagi tips memasak. Walaupun mungkin semua udah pada tahu, dan lebih hebat dari teh neuneu.tapi gak apa-apa yaa.,hanya berbagi. Channel MAKAN ENAK kali ini akan berbagi video Resep Masakan tentang Cara Membuat Bawang Goreng yang Gurih dan Renyah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bawang goreng gurih renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bawang Goreng Gurih Renyah menggunakan 3 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bawang Goreng Gurih Renyah:
  1. Sediakan 250 gram bawang merah kupas
  2. Gunakan Sejumput garam
  3. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu camilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti arisan hingga camilan Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Dibuat secara alami dan tradisional serta bahan yang berkualitas. Pesan, Digoreng, Dikirim Jadi.fresh ya. *Kemasan plastik zipper Selamat berbelanja 😉😊.

Cara menyiapkan Bawang Goreng Gurih Renyah:
  1. Setelah dikupas, cuci bawang merah.
  2. Lalu saya iris2 dengan alat pengiris bawang merah. Ga kuat kalo harus ngiris pakai pisau 😶 Btw alat pengiris bawang dulu banget saya beli di shopee cuma 30 ribu kalo ga salah 😄 murah meriaaah hehehe
  3. Taburin garam sesuai selera ke dalam bawang goreng iris tadi. Remas2 pakai tangan atau aduk pakai sendok hingga bawang jadi layu. Lalu cuci sebentar dgn air dan tiriskan hingga kering. Lalu goreng didalam minyak panas, api sedang. Jangan lupa sesekali diaduk ya supaya tidak gosong.
  4. Matang, tiriskan. Saya angin2 dulu diatas tissu supaya sisa2 minyak terserap di tissu.
  5. Masukkan ke dalam toples kedap udara. Punya saya sudah hampir seminggu dan masih tetap krispi 👍

Bawang Goreng Gurih dan Renyah Asli Tanpa Campuran. Bawanggoreng yang renyah, kering, gurih dan tidak berminyak tentu dapat diandalkan untuk disimpan sebagai persediaan dalam rumah sehingga juga dapat digunakan jika sewaktu dibutuhkan. Salah satu syaratnya yaitu disimpan dengan. Lihat juga resep Bawang goreng tepung beras (renyah gurih + awet) enak lainnya. Bawang goreng adalah pelengkap masakan yang bisa menambah rasa masakan menjadi lebih enak dan gurih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bawang goreng gurih renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved