Cara Gampang Membuat Bawang goreng renyah tahan sebulan, Enak Banget

Todd Morgan   19/08/2020 05:20

Bawang goreng renyah tahan sebulan
Bawang goreng renyah tahan sebulan

Anda sedang mencari ide resep bawang goreng renyah tahan sebulan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang goreng renyah tahan sebulan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bawang goreng pedas renyah tahan lama. bawang goreng sebagai pelengkap ga kalah oenting buat taburan setiap masakan. Kebetulan saya dan suami favorit banget sama bawang goreng. Kalau beli di pasar kebetulan selalu dapat yang layu / ga renyah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang goreng renyah tahan sebulan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bawang goreng renyah tahan sebulan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bawang goreng renyah tahan sebulan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bawang goreng renyah tahan sebulan memakai 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bawang goreng renyah tahan sebulan:
  1. Sediakan 1/2 kg bawang merah kupas
  2. Gunakan Sejumput garam
  3. Gunakan Kurleb 1/2 liter minyak goreng baru (bukan bekas goreng)

Tapi, ada cara rahasia agar bawang goreng tetap renyah dan awet meskipun sudah lama disimpan. Untuk mendapatkan bawang renyah dana. "Sedapnya bawang goreng ni… Kalau boleh nak ratah-ratah sampai habis sepaket. Nampak macam senang je nak buat sendiri. Tapi bila aku cuba, kenapa jadi lembek dan tak garing macam yang dibeli ni?

Langkah-langkah menyiapkan Bawang goreng renyah tahan sebulan:
  1. Kupas dan cuci bersih bawang merahnya kemudian rajang tipis dan beri garam kemudian ratakan menyeluruh
  2. Panaskan minyak, goreng bawang. (1/2kg goreng bagi 2 kali) api sedang. Aduk aduk hingga kuning keemasan angkat tiriskan. Kalau bisa jangan dibiarkan di serok penggorengan ya,tapi langsung pindah ke nampan beralas kertas (menghentikan proses masak, jika dibiarkan di serok bisa jadi bawang jadi gosong)
  3. Seperti ini ya. Angin2 kan hingg dingin taro di toples
  4. Toples tertutup rapat ;) ambil seperlunya dan tutup rapat kembali. Awet hingga sebulan. ;)

Mesti ada petua dan cara buat bawang goreng yang aku tak tahu.". Untuk membuat bawang goreng renyah tahan lama, kita harus mengunakan jenis bawang Sumenep - Brebes. Keduanya punya bentuk agak kecil, lonjong dan kadar airnya cenderung sedikit. Rasanya pun manis sehingga enak dibuat bawang goreng. Dengan begitu bawang gorengmu renyahnya akan tahan lebih lama.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bawang goreng renyah tahan sebulan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved