Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asam bening, Lezat

Francisco Vega   16/10/2020 05:07

Sayur asam bening
Sayur asam bening

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asam bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asam bening yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Angkat asam lalu haluskan dan tambahkan sedikit air. Kemudian tuang air asam tsb ke dalam panci. Resep sayur ASEM kuah bening paling segar dan gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asam bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asam bening yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur asam bening menggunakan 15 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur asam bening:
  1. Siapkan Labu siam
  2. Ambil Jagung manis
  3. Ambil Cecek
  4. Siapkan Kacang panjang
  5. Gunakan Daun melinjo
  6. Sediakan Melinjo
  7. Siapkan Bawang merah
  8. Siapkan Bawang putih
  9. Ambil Cabai setan
  10. Gunakan Kemiri
  11. Siapkan Daun salam
  12. Ambil Garam
  13. Sediakan Penyedap
  14. Siapkan Gula putih
  15. Sediakan Asam

Tidak ditumbuk sampai halus seperti sayur asam jawa lainnya. Resep Sayur Asem Jawa Kuah Bening. Kedua sayuran ini khas dari sayur asam jawa. Sayur asem Jakarta yang membedakan dengan sayur asam lainnya adalah pemakaian cabe dan Kuahnya bening dan rasanya tidak kalah segar dengan sayur bening lainnya.

Cara menyiapkan Sayur asam bening:
  1. Siangi semua bahan2 kemudian cuci bersih
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe setan dan kemiri kemudian tumis hingga wangi
  3. Siapakan air dalam panci jika sudah mendidih masukan tumisan tadi dan aduk hingga rata
  4. Masukan asam (bisa langsung dimasukan bisa juga direndam air panas dahulu kemudian masukan air rendaman asam tsb) penyedap, garam dan gula sesuai selera kemudian aduk hingga merata
  5. Masukan terlebih dahulu jagung, melinjo dan tunggu sampai kurang lebih 3 menit
  6. Kemudian masukan labu siam dan cecek, tunggu kurang lebih 2 menit
  7. Masukan kacang panjang dan daun melinjo juga daun salam dan tunggu sampai kurang lebih 5 menit
  8. Cek rasa dan matikan kompor
  9. Sayur asam bening ready to reserve now!😊

Sayur asam tak harus dengan buah melinjo, kali ini kami memasak sayur asam yang sedap tanpa Resep Sayur Asam Bening Praktis Resep Kita Indonesia mempunyai berbagai macam masakan. Anda bisa membuat sayur asam bening. Terasa segar disantap dengan nasi putih hangat. Ingin tahu resep lengkap membuat sayur asam bening?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur asam bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved