Resep Marmer Cake 4 Telur (Minimalis) Anti Gagal

Corey Cox   02/12/2020 06:23

Marmer Cake 4 Telur (Minimalis)
Marmer Cake 4 Telur (Minimalis)

Sedang mencari inspirasi resep marmer cake 4 telur (minimalis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal marmer cake 4 telur (minimalis) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Marmer Cake Pak Sahak enak lainnya. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Tambahkan telur satu per satu bergantian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari marmer cake 4 telur (minimalis), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan marmer cake 4 telur (minimalis) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan marmer cake 4 telur (minimalis) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Marmer Cake 4 Telur (Minimalis) menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Marmer Cake 4 Telur (Minimalis):
  1. Gunakan 150 gr butter / margarin
  2. Siapkan 160 gr gula biasa, tapi cukup halus untuk di blender sama butter
  3. Siapkan 4 kuning telur
  4. Siapkan 1/2 sdt vanili extract
  5. Ambil 150 gr Terigu, saya pakai terigu 🔼
  6. Siapkan 1 sdt Baking Powder
  7. Sediakan 1/2 sdt Garam
  8. Siapkan 4 Putih Telur
  9. Sediakan 4 sdt Cokelat Bubuk
  10. Siapkan 6 sdt Susu Cair

Selain itu juga akanada pembahasan dari berbagai macam perkakas bangunan. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Marmer cake keju, kelezatannya dimulai dari gigitan pertama. Rasa keju disandingkan dengan kopi sangat serasi.

Langkah-langkah membuat Marmer Cake 4 Telur (Minimalis):
  1. Siapkan bahan²nya semua dalam suhu ruang
  2. Mixer butter dengan gula pasir hingga rata dan pucat, masukkan satu persatu kuning telur lalu mixer sampai rata, masukkan vanili, tepung terugu dan baking powder yang sudah diayak, jangan terlalu lama ngemix, hanya sampai rata saja
  3. Lalu setelah itu, di bowl terpisah mixer putih telur hingga soft peak jika ada jeruk nipis bisa di peres sedikit
  4. Masukkan adonan putih telur ke kuning telur sedikit dan aduk dengan metode aduk lipat. lakukan hingga adonan putih telur habis.
  5. Cokelat bubuk dan susu cair diaduk hingga rata di mangkok terpisah. Bagi adonan ⅓nya untuk di campur adonan cokelat bubuk, lalu tuang bergantian dengan adonan putih.
  6. Adonan di oven selama 45 menit dengan panas 170⁰celcius. Cek dengan lidi dan Nikmat disantap dengan teh manis hangat

Masukkan telur satu persatu bergantian dengan tepung terigu, baking powder, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan dikocok perlahan. Bicara tentang marble cake atau cake marmer maka sebenarnya saya pernah posting resepnya sebelumnya. Saat itu saya membuat versi kukusnya dan Untuk membuat cake mampu mengembang dengan baik maka putih telur pun dikocok hingga kaku. Bagi anda yang tidak memiliki mikser maka. Rumah senantiasa terlihat minimalis dan elegan!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Marmer Cake 4 Telur (Minimalis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved