Resep Bawang merah goreng kriuk, Bikin Ngiler

Viola Myers   12/07/2020 19:30

Bawang merah goreng kriuk
Bawang merah goreng kriuk

Sedang mencari ide resep bawang merah goreng kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang merah goreng kriuk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang merah goreng kriuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bawang merah goreng kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cara membuat bawang merah goreng yg cakep warnanya/tidak gosong,semoga bermanfaat jangan lupa dukung channelnya dengan cara klik like comment subscribe. Sebelum mengetahui cara budidaya bawang merah, dulur-dulur harus paham terlebih dahulu syarat tumbuh bawang merah. Bawang goreng kami terbuat dari bawang goreng pilihan di produksi oleh home industri di peterongan jombang dengan merek "Andalan Bawan Goreng".

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bawang merah goreng kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bawang merah goreng kriuk memakai 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bawang merah goreng kriuk:
  1. Sediakan 1/2 kg bawang merah kupas
  2. Gunakan 1/4 sdt garam
  3. Sediakan 1 ltr minyak goreng

Pada bagian daun tergolong panjang dan berongga seperti pipia. Bawang merah, bawang putih atau kombinasinya adalah jenis bawang yang biasa digunakan. Lihat juga resep Bawang goreng renyah enak lainnya. cara membuat bawang goreng renyah tahan lama sampai dua bulan. Resep bawang goreng renyah tahan lama.

Cara membuat Bawang merah goreng kriuk:
  1. Cuci bersih bawang merah yang sudah dikupas lalu iris tipis tipis dan campur dengan garam
  2. Panaskan minyak goreng dan goreng bawang merah, kecilkan api setelah setengah matang sambil sesekali diaduk
  3. Angkat setelah warna kuning keemasan (jangan nunggu coklat ya) karena saat ditiriskan akan kecoklatan.
  4. Tiriskan bawang merah goreng diatas tisu. Dan setelah dingin siap disimpan didalam toples

Resep Sambel Rawit Merah, Pedas Minta Ampun. Resep Bawang Goreng Renyah Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Banyak yang belum tahu atau gagal cara menggoreng bawang merah agar renyah kriuk, wangi dan gurih, baik itu bawang merah goreng dan bawang putih goreng. Air matang, minyak goreng, dan daun pisang secukupnya. Langkah Membuat Kerupuk Bawang Putih Kriuk Renyah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bawang merah goreng kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved