Resep Sayur asam bening yang Bisa Manjain Lidah

Kathryn West   21/06/2020 03:43

Sayur asam bening
Sayur asam bening

Lagi mencari inspirasi resep sayur asam bening yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asam bening yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam bening, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asam bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Angkat asam lalu haluskan dan tambahkan sedikit air. Kemudian tuang air asam tsb ke dalam panci. Resep sayur ASEM kuah bening paling segar dan gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asam bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur asam bening memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur asam bening:
  1. Siapkan bayam
  2. Gunakan kacang panjang
  3. Sediakan tauge
  4. Siapkan Bawang merah
  5. Ambil Bawang putih
  6. Gunakan asam jawa
  7. Sediakan garam, gula dan penyedap

Tidak ditumbuk sampai halus seperti sayur asam jawa lainnya. Resep Sayur Asem Jawa Kuah Bening. Kedua sayuran ini khas dari sayur asam jawa. Sayur asem Jakarta yang membedakan dengan sayur asam lainnya adalah pemakaian cabe dan Kuahnya bening dan rasanya tidak kalah segar dengan sayur bening lainnya.

Langkah-langkah membuat Sayur asam bening:
  1. Singi kacang panjang, bayam dan tauge selanjutnya cuci hingga bersih
  2. Iris tipis bawang putih dan bawang merah
  3. Rebus kacang panjang hingga empuk dan masukkan bawang merah bawang putih, tunggu hingga air mendidih
  4. Masukkan bayam dan tauge tunggu hingga layu. Tambahkan garam, gula, asam jawa dan penyedap secukupnya. Tunggu hingga bumbu meresap dan air mendidih
  5. Sayur asam bening siap di hidangkan

Sayur asam tak harus dengan buah melinjo, kali ini kami memasak sayur asam yang sedap tanpa Resep Sayur Asam Bening Praktis Resep Kita Indonesia mempunyai berbagai macam masakan. Anda bisa membuat sayur asam bening. Terasa segar disantap dengan nasi putih hangat. Ingin tahu resep lengkap membuat sayur asam bening?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur asam bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved