Resep Brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak Anti Gagal

Hulda Santiago   19/11/2020 23:28

Brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak
Brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak

Lagi mencari ide resep brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lagi cari resep Brownies Kukus yang enak ala rumahan? Rich's Indonesia akan bagikan resepnya untuk kalian. Resep Brownies Chocolatos Kukus - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang di sukai banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak menggunakan 10 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak:
  1. Ambil 70 gr Dark Cooking Chocolate
  2. Siapkan 120 gr Margarine
  3. Gunakan 4 Butir Telur
  4. Ambil 150 gr Gula Pasir
  5. Ambil 1 sdt vanili
  6. Ambil 1 sdm SP/TBM
  7. Ambil 80 gr Tepung Terigu (Segitiga Biru)
  8. Siapkan 35 gr Chocolate Powder
  9. Siapkan 1 sdt Baking Powder
  10. Siapkan 60 ml SKM Chocolate

Namun brownies sekarang ini dibuat bukan hanya dari cokleat tapi juga bahan lain seperti ketela ungu. Sekali pandang memang boleh buat kita terliur. Tengok saja pada teksturnya yang berkilat, merekah dan warna coklat gelapnya yang menawan. Inilah keistimewaan brownies cookies yang menjadikannya antara biskut raya yang menjadi kegilaan ramai.

Langkah-langkah membuat Brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak:
  1. Lelehkan Dark Cooking Chocolate + Margarine dengan cara ditim, angkat & dinginkan sama dengan suhu ruang
  2. Sambil menunggu langkah #1, mixer bahan2 berikut: Telur, Gula Pasir, SP/TBM, Vanili dengan menggunakan speed dari yang paling rendah hingga paling tinggi hingga adonan memutih & tidak berjejak
  3. Nah, sambil menunggu langkah #1 & #2, siapkan bahan berikut di wadah kosong & aduk rata: Terigu, Chocolate Powder, Baking Powder
  4. Lalu, campurkan bahan #2 dan #3 dengan menggunakan spatula, aduk sampai rata
  5. Masukan bahan #1, aduk lagi dengan spatula sampai rata
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian, terdiri dari 2 bagian sama rata untuk lapisan atas & bawah, & 1 bagian sedikit saja untuk lapisan tengah
  7. Panaskan kukusan dengan api sedang & ingat untuk melapisi tutup kukusan dengan serbet agar air tidak menetes. Jika sudah mendidih, masukan loyang yang sudah dilapisi kertas minyak dan mentega lengkap dengan lapisan pertama, yaitu lapisan bawah
  8. Kukus selama 10 menit. Sambil menunggu, campur bagian lapisan tengah dengan SKM Chocolate
  9. Jika sudah 10 menit, masukan lapisan tengah & kukus selama 10 menit
  10. Masukan lapisan terakhir, lapisan atas. Kukus selama 25 menit. Daaan… selesai. Selamat menikmati 😘

Siapa yang suka brownies kukus angkat tangan ☝. Yuhu, tadi siang gw sempetin bikim brownies kukus dong. Padahal bahannya uda lama banget gw. Brownies kukus Pandan menjadi salah satu brownies alternatif yang wajib Anda coba. Terutama bagi Anda yang tidak menyukai rasa coklat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies kukus *wajib recook, krn simple & enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved