Resep Sambel ati kentang Anti Gagal

Arthur Russell   15/11/2020 12:40

Sambel ati kentang
Sambel ati kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel ati kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ati kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Sambel goreng kentang ati ampela resep jadul. mbok midut. Menu spesial lebaran sambel goreng kentang ati pete paling laris.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ati kentang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambel ati kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel ati kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel ati kentang memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel ati kentang:
  1. Gunakan ati sapi
  2. Gunakan 2 butir kentang
  3. Sediakan Bumbu halus :
  4. Gunakan 5 bawang merah
  5. Siapkan 2 bawang putih
  6. Sediakan 3 cabe rawit
  7. Gunakan 3 cabe besar
  8. Gunakan 1 sdt Garam
  9. Ambil Bumbu rebus ati :
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  11. Gunakan 1 lembar daun salam
  12. Gunakan 2 cm serai
  13. Ambil 2 cm jahe
  14. Ambil 1 sereh geprek
  15. Gunakan Bumbu daun :
  16. Sediakan 2 lembar daun salam
  17. Sediakan 1 lembar daun jeruk

Cara mudah memasak sambal goreng hati kentang, resep keluarga dari Hartini. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Ampela enak lainnya. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng. Resep sambel goreng kentang biasanya dipadukan dengan ati ayam, dan petai.

Cara membuat Sambel ati kentang:
  1. Rebus daging dicampur bumbu rebus
  2. Sambil nunggu ati masak, goreng kentang yang sudah terpotong kecil-kecil. Goreng sampai mateng
  3. Setelah ati masak, tiriskan. Dan setelah kentang mateng tiriskan.
  4. Haluskan bumbu boleh blender atau tumbuk. Lalu ditumis barengan daun, tumis sampai harum
  5. Lalu masukan ati dan kentang

Pada acara hajatan menu ini biasa disajikan untuk melengkapi menu yang lainnya. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh Aneka Resep Kentang. Salahsatu sajian yang sangat identik dengan kentang adalah menu..arem isi sambel goreng ati kentang lengkap bahan bumbu bikin lontong isi sambal goreng ati. Proses Memasak Sambal Goreng Ati Kentang : Tumis bumbu halus bersama dengan serai, daun. Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya. Sambal goreng hati memang sedap tak heran selalu disajikan sebagai salah satu menu Kombinasi hati, kentang dan bumbu yang kental membuat hidangan satu ini menjadi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel ati kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved