Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Lodeh Anti Gagal

Kathryn Harmon   19/06/2020 10:43

Sayur Lodeh
Sayur Lodeh

Lagi mencari ide resep sayur lodeh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur lodeh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lodeh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Lodeh menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Lodeh:
  1. Siapkan terong
  2. Siapkan kacang panjang
  3. Ambil tahu
  4. Siapkan daun salam
  5. Sediakan bumbu halus: Bawang merah Bawang putih Cabe merah Cabe kecil garam Kemiri
  6. Siapkan Penyedap rasa
  7. Gunakan Merica bubuk
  8. Gunakan Santan
Cara menyiapkan Sayur Lodeh:
  1. Siap kan sayuran yg sudah di potong dan sudah di cuci bersih. Tahu yg sudah di potong dadu dan di goreng
  2. Tumis dulu bumbu yg mau di uleg biar gampang. Dan siap kan santan
  3. Tumis bumbu dan masuk kan daun salam hingga harum.. Masuk kan sayuran dan santan dan tambahkan penyedap rasa dan merica secukupnya.. Tunggu sampai mendidih dan mateng. Siap di sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Lodeh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved