Cara Gampang Menyiapkan Sambal goreng ati kentang Anti Gagal

Mae Ballard   15/10/2020 18:01

Sambal goreng ati kentang
Sambal goreng ati kentang

Lagi mencari ide resep sambal goreng ati kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng ati kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng ati kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng ati kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal goreng ati kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng ati kentang menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal goreng ati kentang:
  1. Siapkan 3 buah kentang potong kotak
  2. Siapkan 2 buah ati ayam potong kotak
  3. Sediakan 2 daun jeruk
  4. Sediakan 2 daun salam
  5. Ambil 1,5 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt gula pasir
  7. Gunakan 2 ruas lengkuas geprek
  8. Gunakan 1 ruas jahe geprek
  9. Ambil Bumbu halus
  10. Gunakan 5 bawang merah
  11. Siapkan 4 bawang putih
  12. Ambil 5 cabe merah keriting
  13. Siapkan 4 cabe merah besar
  14. Sediakan 7 cabe rawit
  15. Sediakan 2 kemiri
  16. Gunakan Tambahan
  17. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk ayam
  18. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  19. Sediakan Kunyit bubuk sedikitt saja

Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Sambel goreng ati paling enak di campur kentang yang di goreng, terus kapri. Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat.

Cara membuat Sambal goreng ati kentang:
  1. Potong2 kentang dadu, rendam ke air garam lalu goreng
  2. Rebus ati, kemudian Potong2, lalu goreng (optional)
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, berikan bumbu, koreksi rasa
  4. Masukkan ati dan kentang, aduk2 beri air sedikit, diamkan hingga mendidih dan kental. Angkat

Wajib bagi orang Indonesia untuk tahu cara membuat sambal goreng kentang - satu pelengkap yang menjadikan semuanya paripurna. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ayam Dengan Pete Super Pedas. Sambal Goreng Kentang Hati Ampela Ala Dapur Adis Resep Menu Lebaran. Sambal Goreng Kentang Ati Sapi Menu Lebaran Cr Cook.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal goreng ati kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved