Resep Telor Dadar Sayur, Lezat Sekali

Juan Daniels   22/11/2020 05:18

Telor Dadar Sayur
Telor Dadar Sayur

Lagi mencari inspirasi resep telor dadar sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telor dadar sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telor dadar sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telor dadar sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah telor dadar sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Telor Dadar Sayur menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telor Dadar Sayur:
  1. Ambil telor ayam
  2. Sediakan kol/kubis (iris2 tipis)
  3. Sediakan cabe rawit (sesuaikan)
  4. Gunakan cabe setan (sesuaikan)
  5. Ambil cabe merah keriting (sesuaikan)
  6. Sediakan bawang putih kecil (haluskan)
  7. Gunakan bawang bombay (cacah kecil2)
  8. Ambil daun bawang (iris tipis2)
  9. Siapkan saos tiram/saos teriyaki
  10. Sediakan saos sambal (boleh skip)
  11. Siapkan lada bubuk
  12. Sediakan kaldu jamur
Langkah-langkah menyiapkan Telor Dadar Sayur:
  1. Siapkan semua bahan2nya sesuai instruksi di list bahan. Cabe2an boleh disesuaikan selera jumlahnya, boleh skip juga kalo ga mau pedas. Cabe2an di iris2 serong. Bawang putih dihaluskan. Kocok lepas telur ayam dalam wadah. Masukkan semua bahan2. Aduk rata. Cicipi. Kalo sudah pas, masukkan adonan telor sayur dalam teflon/pan, ratakan. Pipih2kan telor memenuhi pan dan sebarkan isinya ke seluruh permukaan telor. Masak dgn api kecil agar matang rata dan tidak gosong.
  2. Intip bagian bawahnya untuk melihat apakah telor sudah cukup kering. Setelah bagian bawah dirasa cukup masak dan kering. Balik telor. Masak bagian atasnya juga sampai cukup kering. Setelah masak angkat, pindahkan dalam piring.
  3. Telor Dadar Sayur Sederhana nan Sehat siap dinikmati ๐Ÿ˜๐Ÿณ๐Ÿ’ž - ๐ŸŒปUnda Qy

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telor dadar sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved