Resep Chiffon Pisang Coklat Anti Gagal

Beulah Howard   17/10/2020 01:09

Chiffon Pisang Coklat
Chiffon Pisang Coklat

Sedang mencari inspirasi resep chiffon pisang coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal chiffon pisang coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cake chiffon pisang yang lembut, sedap dan mudah dibuat. Sebenarnya resep asli banana chiffon cake yang saya posting ini jauh lebih sederhana dibandingkan dengan modifikasi yang saya buat. Semoga semua dalam keadaan sehat dan rezeki nya berlimpah ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon pisang coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan chiffon pisang coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah chiffon pisang coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chiffon Pisang Coklat menggunakan 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Chiffon Pisang Coklat:
  1. Sediakan 125 g pisang,haluskan
  2. Siapkan 5 butir kuning telur
  3. Gunakan 70 g gula pasir
  4. Sediakan 90 g tepung terigu
  5. Ambil 25 g coklat bubuk
  6. Sediakan 75 ml air panas
  7. Sediakan 35 g minyak sayur
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder
  9. Ambil 1/2 sdt pasta coklat
  10. Ambil Bahan Meringue:
  11. Ambil 5 butir putih telur
  12. Sediakan 80 g gula pasir
  13. Ambil 1/2 sdt cream of tartar

Cek resep Cara Membuat Pisang Coklat Lumer dan Crispy. Resep juga sudah kami coba, Pasti benar dan enak. Siapa yang bisa menolak enaknya pisang goreng? Rasa pisang yang legit, ditambah taburan panir crispy serta keju dan coklat di dalamnya membuat kelezatan camilan yang satu ini semakin luar biasa.

Cara membuat Chiffon Pisang Coklat:
  1. Campurkan coklat bubuk dengan air panas,aduk rata.
  2. Campurkan kuning telur dan gula pasir,kocok lepas hingga gula larut.
  3. Tambahkan minyak dan aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan campuran coklat bubuk dan air,aduk rata.
  5. Tambahkan pisang yang dihaluskan,campur rata.
  6. Campur tepung bersama baking powder lalu ayak dan tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan,aduk hingga adonan tercampur merata,sisihkan.
  7. Campurkan putih telur bersama cream of tartar,kocok hingga berbusa.
  8. Tambahkan gula sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga adonan soft peak atau bertanduk.
  9. Ambil sedikit adonan putih telur lalu campurkan ke dalam adonan kuning telur dan aduk balik,lakukan hingga semua adonan putih telur habis.
  10. Masukkan adonan ke dalam loyang,panggang dengan suhu 170C selama kurang lebih 1 jam atau hingga matang

Roti pisang coklat memang termasuk camilan yang begitu populer. Roti pisang coklat ini terbuat dari bahan dasar buah pisang yang dibaluti dengan kulit lumpia dan dalamnya ada isian coklat beserta. Salam chiffon, Dewi N. _ Chiffon Coklat Ketan Hitam (Sumber : tabloid Saji). Resep keripik pisang coklat termasuk salah satu varian rasa keripik pisang yang paling banyak disukai Keripik pisang coklat cukup mudah dibuat dan bahan-bahannya sendiri juga mudah didapat. Pertama untuk membuat kulit pisang coklatnya, campurkan bahan tepung beras, cokelat bubuk, santan kental dan gula pasir, berikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat chiffon pisang coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved