Bagaimana Menyiapkan Kue cubit Pisang Coklat yang Enak Banget

Millie Maxwell   12/09/2020 12:20

Kue cubit Pisang Coklat
Kue cubit Pisang Coklat

Sedang mencari inspirasi resep kue cubit pisang coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit pisang coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit pisang coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cubit pisang coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kue cubit pisang nanas, selain teksturnya yang lembut dan empuk, juga memiliki cita rasa yang begitu enak dan lezat. Aromanya yang khas membuat setiap orang tergoda. Tambahan topping nanas dan coklat di atasnya membuat kue cubit ini terasa lebih spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue cubit pisang coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue cubit Pisang Coklat memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue cubit Pisang Coklat:
  1. Siapkan 2 buah pisang kepok
  2. Ambil 1 pcs telur
  3. Gunakan 2 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 100 ml susu UHT plain (sesuai selera)
  5. Ambil 2 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1 bungkus chocolatos coklat / bengbeng drink
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder (di skip juga boleh)

Harganya pun terjangkau dan tersedia dengan bermacam-macam topping yang bisa. Kue cubit banyak dijumpai baik di toko kue maupun cafe juga resto yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, kue Cubit ditawarkan dengan berbagai varian rasa dan warna. Tak hanya itu, bahkan topping nya pun saat ini beragam pula.

Langkah-langkah membuat Kue cubit Pisang Coklat:
  1. Hancurkan pisang hingga lembut, campurkan semua bahan menjadi satu. (Boleh di tumbuk/diblender). Saring bahan agar bahan2 yg masih kasar tidak ikut tercampur. Diamkan adonan 5menit, panaskan pan cetakan.
  2. Olesi cetakan dgn mentega, tuang adonan. Tunggu setengah matang, masukan topping sesuai selera, boleh keju / chococip. Tutup pan dengan tutup panci tunggu hingga matang.
  3. Sajikan dengan cinta dan bismillah❤️

Adapun varian rasa nya meliputi green tea, red velvet, coklat. Kue cubit green tea adalah salah satu kue yang sangat simple dalam cara pembuatannya dimana sampai sekarang ini kue tersebut menjadi viral dikarenakan mempunyai rasa yang enak dan untuk pembuatannya sangat mudah, selanjutnya bahan yang digunakan dalam pembuatan kue tersebut. Berikut ini admin sajikan resep Kue kering pisang coklat, kue kering dengan pisang ambon yang dilapisi dengan coklat dengan rasa manis, silahkan dicoba. Lihat juga resep Kue Cubit No Mixer enak lainnya. Kue cubit merupakan salah satu jenis kue yang termasuk dalam golongan kue basah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue cubit pisang coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved